Rabu, 03 Oktober 2018 23:01:53

Psikolog : Ratna Alami Gangguan OCD

Psikolog : Ratna Alami Gangguan OCD

Beritabatavia.com - Berita tentang Psikolog : Ratna Alami Gangguan OCD

Pengakuan Ratna Sarumpaet sebagai pembuat hoax paling sempurna mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Psikolog kondang, Litagading, meminta agar ...

Psikolog : Ratna Alami Gangguan OCD Ist.
Beritabatavia.com - Pengakuan Ratna Sarumpaet sebagai pembuat hoax paling sempurna mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Psikolog kondang, Litagading, meminta agar Ratna Sarumpaet diperiksa secara klinis, sebab dia mengalami gangguan psikologis.

Periksa kondisi psikologis Ratna. Saya bisa meyakini bahwa dia sedang mengalami gangguan, kata Litagading, Rabu (3/10) malam.

Bisa dilihat secara kasat mata, Litagading melanjutkan, Ratna Sarumpaet berani melakukan kebohongan dan meyakinkan semua orang serta menghalalkan segala cara adalah tanda bahwa dia sedang mengalami gangguan psikologis. Bahkan ada kecenderungan dan tendensi mengalami gangguan obsesif kompulsif atau obsessive compulsive disorder (OCD). Kondisi ini merupakan kelainan psikologis yang menyebabkan seseorang memiliki pikiran obsesif dan perilaku yang bersifat kompulsif. Gangguan seperti ini merupakan penyakit jangka panjang.

Litagading juga mencermati surat pengunduran diri Ratna Sarumpaet dari jajaran tim pemenangan Prabowo-Sandi. Menurutnya, surat yang dibuat Ratna semakin menunjukkan bahwa dirinya sedang mengalami gangguan psikologis.
Menurut Litagading, tulisan Ratna pada paragraf terakhir adalah bahasa munafik. Untuk itu, Ratna Sarumpaet harus menjalani pemeriksaan secara klinis. Hasil pemeriksaan sekaligus dapat membersihkan nama baik semua pihak termasuk Prabowo yang menjadi korban kebohongan Ratna Sarumpaet.

Sebelumnya Ratna Sarumpaet mengaku korban penganiayaan oleh orang yang tidak dikenal. Bahkan pengakuan itu disampaikan Ratna secara langsung kepada Prabowo dan Amien Rais saat mengunjunginya. Atas pengakuan tersebut Prabowo akan menemui Kapolri untuk meminta penjelasan terkait peristiwa yang dialami Ratna Sarumpaet.

Namun belakangan, Ratna mengaku bahwa semua yang dialaminya tidak benar terjadi kemudian menuai kegaduhan. Atas kebohongan yang disampaikan Ratna, terpaksa Prabowo yang juga calon Presiden dengan nomor urut 02 harus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia dan semua pihak karena kebohongan yang disampaikan Ratna. O son

Berita Lainnya
Kamis, 06 Agustus 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Kamis, 23 Juli 2020
Rabu, 22 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020