Senin, 12 November 2018

Musim Hujan, Banjir Genangi Rumah Warga Kebon Pala

Musim Hujan, Banjir Genangi Rumah Warga Kebon Pala

Beritabatavia.com - Berita tentang Musim Hujan, Banjir Genangi Rumah Warga Kebon Pala

Musim penghujan telah tiba, sebagian wilayah di Jakarta mulai terendam banjir. Salah satunya di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Senin ...

Ist.
Beritabatavia.com - Musim penghujan telah tiba, sebagian wilayah di Jakarta mulai terendam banjir. Salah satunya di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Senin (12/11/2018), luapan air dari sungai Ciliwung membuat sejumlah rumah terendam banjir. Kawasan yang sempat terimbas karena luapan sungai Cilliwung yakni Kebon Pala 1 RW 007.

Sisa genangan air dari banjir semalam masih terlihat. Salah satu warga yang tinggal tidak jauh dari bantaran kali Ciliwung, Neneng, mengaku sekitar jam 02.30 WIB air dari sungai mulai meluap dan masuk rumahnya. "Semalam sekitar pukul 02.30 ya, banjirnya nggak tinggi cuma sebetis kok. Masuk dikit aja ke sini (ruang tamu)," ujar Neneng.

Banjir tersebut, lanjut dia, baru reda sekitar 4-5 jam kemudian, yakni sekitar pukul 07.00 WIB. Karena luapan air tersebut tidak tinggi, Neneng yang mengaku langganan kena banjir ini tidak terlalu mengkhawatirkan air yang merendam ruang tamunya tersebut.

Berdasarkan pengalaman, kata Neneng, banjir besar terjadi tiap lima tahun sekali. Terakhir terjadi pada Februari lalu. Karena banjir cukup tinggi, ia bersama keluarganya pun terpaksa harus mengungsi ke posko pengungsian yang disediakan.

"Sebenarnya kalau banjir gede mah yang lima tahun sekali doang mba. Kalau yang kayak gini sih Nggak. Terakhir itu banjir gede pas Februari, itu airnya sampai ke lantai dua banjirnya," jelasnya.

Namun, ia mengaku kalau banjirnya di musim penghujan seperti ini dirinya tidak merasa khawatir. Sebab, air hampir dipastikan menggenangi rumahnya, hanya saja tidak akan separah saat banjir lima tahun sekali.

"Ini kan bulan Desember, emang udah masuk musim ujan. Jadi biasa kalau banjir, kalau nggak kiriman Bogor, ya karena ujan deres terus-terusan. Tapi banjirnya kan nggak bakal parah kayak yang lima tahun sekali, jadi nggak ada antisipasi apa-apa," tandas Neneng. 0 PKO





Berita Lainnya
Jumat, 09 Agustus 2019
Kamis, 08 Agustus 2019
Rabu, 07 Agustus 2019
Selasa, 06 Agustus 2019
Selasa, 06 Agustus 2019
Senin, 05 Agustus 2019
Sabtu, 03 Agustus 2019
Jumat, 02 Agustus 2019
Kamis, 01 Agustus 2019
Rabu, 31 Juli 2019
Rabu, 31 Juli 2019
Selasa, 30 Juli 2019