Senin, 12 November 2018 18:13:41

Kumuh, Jokowi Ogah Bawa Tamu ke Tanah Abang

Kumuh, Jokowi Ogah Bawa Tamu ke Tanah Abang

Beritabatavia.com - Berita tentang Kumuh, Jokowi Ogah Bawa Tamu ke Tanah Abang

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk serius menangani ...

  Kumuh, Jokowi Ogah Bawa Tamu ke Tanah Abang Ist.
Beritabatavia.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk serius menangani pedagang di Pasar Tanah Abang. Saat ini kawasan perbelanjaan terbesar se-Asia Tenggara itu kondisinya semakin kumuh.

Tanah Abang itu ikonnya Indonesia, Presiden Jokowi selalu bawa tamunya ke sana, tapi sekarang ga berani lagi karena kumuh sekali, ujar Prasetio saat menghadiri rapat komisi B di DPRD, Jakarta Pusat, Senin (12/11).

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, meminta Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan (KUKMP) memerhatikan para pedagang yang berada di bawah skybridge (jembatan layang multiguna) Jalan Jati Baru Raya.

Prasetio mempertanyakan nasib para pedagang tersebut saat jembatan layang multiguna itu berfungsi. Sebab, hingga saat ini ia belum menerima kabar kabar terbaru mengenai pengisian pedagang di skybridge Tanah Abang.  Jangan sampai PKL-nya ke Jalan Sudirman - Thamrin. Bukannya saya mau mengusir orang lemah, tapi kasih tempat lah, ujar dia.

Prasetio meminta Dinas KUKMP mencontoh penataan pedagang di sekitar Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Menurut dia, di gang-gang Jalan Sabang diisi oleh PKL dengan tertib dan tak menyalahi aturan.  Hingga hari ini, skybridge Tanah Abang belum juga rampung. Jembatan layang itu rencananya akan menampung 446 pedagang.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C. Pinontoan mengatakan pembangunan skybridge akan selesai seluruhnya paling lama 15 hari lagi. Yoory mengakui, setelah molor dari target rampung akhir Oktober, pihaknya merencanakan pembangunan skybridge selesai pekan lalu dan bisa digunakan secara terbatas. Namun, rencana itu meleset.

Target kita tadinya mau bisa digunakan secara terbatas, tapi kita lihat kondisi di lapangan. Keputusannya ini harus selesai sempurna dulu, baru itu bisa digunakan, kata dia menjelaskan soal skybridge di Tanah Abang. 0 TMP
Berita Lainnya
Sabtu, 06 April 2024
Jumat, 05 April 2024
Kamis, 04 April 2024
Kamis, 04 April 2024
Kamis, 04 April 2024
Rabu, 03 April 2024
Rabu, 03 April 2024
Senin, 01 April 2024
Minggu, 31 Maret 2024
Minggu, 31 Maret 2024
Sabtu, 30 Maret 2024
Kamis, 28 Maret 2024