Rabu, 02 Januari 2019

Korban Tsunami di Lamsel Memperihatinkan

Korban Tsunami di Lamsel Memperihatinkan

Beritabatavia.com - Berita tentang Korban Tsunami di Lamsel Memperihatinkan

Setelah melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Desa Caringin, Labuhan, Banten Rabu 26 Desember 2018 lalu.  Kembali Baladhika Indonesia Jaya ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Setelah melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Desa Caringin, Labuhan, Banten Rabu 26 Desember 2018 lalu.  Kembali Baladhika Indonesia Jaya (BALIJA) bersama DPD BALIJA Lampung menggelar Baksos untuk korban Tsunami di Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu 2 Januari 2019.

Kegiatan dipimpin langsung Ketua umum BALIJA Dahlia Zein bersama seluruh personil DPD BALIJA Lampung. Selain memberikan bantuan, BALIJA juga melaksanakan pelatihan bagi para korban yang mengalami perubahan sikap dan perilaku pasca Tsunami.

Menurut Dahlia Zein, kondisi para korban Tsunami di Pulau Sebesi, Rajabasa, Lampung Selatan, masih memperihatinkan. Meskipun ada sebagian korban yang sudah kembali ke tempat tinggalnya, tetapi masih banyak yang masih tinggal di tenda dengan kondisi penuh keterbatasan dan serba kekurangan.

“ Kami berharap banyak pihak yang memberikan perhatian untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban Tsunami pada Desember 2018 lalu,” kata Dahlia Zein.

Dahlia menjelaskan, secara umum kondisi para korban Tsunami masih sangat memperihatinkan. Mereka benar-benar dalam situasi yang sangat membutuhkan bantuan. Selain di tenda, sebagian korban juga ada yang masih tidur dan tinggal di kelas-kelas sekolah yang tidak terkena Tsunami.

“Nyaris para korban tidak dapat melakukan aktivitas sehari hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujar Dahlia Zein, yang saat ini masih bersama para korban di pengungsian Lampung Selatan.

Baladhika Indonesia Jaya (BALIJA) tidak sepopuler ormas-ormas lainnya yang wara-wiri dilayar kaca televisi. Tetapi kepengurusan BALIJA yang sudah terbentuk di 30 provinsi seluruh Indonesia, selalu hadir dan senyap melakukan bakti sosial. Ribuan anggota BALIJA yang berasal dari berbagai profesi dengan gerak cepat selalu turun ke wilayah yang membutuhkan bantuan seperti  bencana di Palu dan Donggala serta NTT, maupun berbagai kegiatan sosial yang sudah menjadi program BALIJA.

Ketua umum BALIJA, Dahlia Zein,SH, MH yang juga berprofesi sebagai advocad menegaskan, ormas BALIJA tidak menjadi underbow partai politik (Parpol). O son



Berita Lainnya
Kamis, 10 Januari 2019
Rabu, 09 Januari 2019
Selasa, 08 Januari 2019
Selasa, 08 Januari 2019
Minggu, 06 Januari 2019
Sabtu, 05 Januari 2019
Kamis, 03 Januari 2019
Rabu, 02 Januari 2019
Rabu, 02 Januari 2019
Senin, 31 Desember 2018
Minggu, 30 Desember 2018
Sabtu, 29 Desember 2018