Jumat, 11 Januari 2019

Begini Modus Dibalik Impor Gula

Begini Modus Dibalik Impor Gula

Beritabatavia.com - Berita tentang Begini Modus Dibalik Impor Gula

Impor gula yang dilakukan pemerintah hanya untuk memberikan  keuntungan kepada kelompok tertentu. Wakil ketua umum DPP Gerindra, Arief Poyuono, ...

Ist.
Beritabatavia.com - Impor gula yang dilakukan pemerintah hanya untuk memberikan  keuntungan kepada kelompok tertentu. Wakil ketua umum DPP Gerindra, Arief Poyuono, menuding ada agenda setting dalam perijinan impor gula oleh Kementerian perdagangan.

Menurutnya, sebelum melakukan impor, lebih dulu diciptakan seolah-olah industri makanan dan  minuman  kekurangan  raw sugar. Kemudian menteri perindustrian keluarkan rekomendasi untuk impor gula industri, lalu Menperindag keluarkan izin impornya.

"Nah, ini konspirasi busuk antar kedua Departemen yang ujung ujungnya cuma mau cari dana Pilpres dan  pileg  lewat impor raw sugar atau gula industri lewat para importir importir gula yang dberikan kuota impor," kata Arief dalam siaran persnya, Jumat (11/1).

Siapa para importir itu ? Ya mereka itu jelas sangat dekat dengan Menteri di kedua Departemen tersebut, tambahnya.

"Mereka ngeruk duit dari kongkalikong perijinan impor raw sugar. Mereka untung gede . Saya dapat informasi bahwa perusahaan  dua petinggi parpol di kekuasaan yang akan mendapatkan ijin impor raw sugar atau gula industri," ungkap Arief.  Dan nanti akan ada koordinasi dengan pihak Bea Cukai untuk mengamankan impor tersebut, tambahnya. 

Arief Poyuono menjelaskan, modusnya begini,  nanti impor isinya 30 persen gula industri ( raw sugar) dan 70 persen gula konsumsi/ white sugar . Dan tidak ada yang  bisa tahu isinya. Karena itu akan banyak keuntungan sebab lebih besar untungnya jual gula putih dari pada gula industry.

"Nah, saya heran, kenapa Joko Widodo hanya tutup mata saja. Apakah terkait untuk kepentingan dia juga ?," pungkasnya. O son



Berita Lainnya
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019
Senin, 20 Mei 2019
Jumat, 17 Mei 2019
Kamis, 16 Mei 2019
Rabu, 15 Mei 2019
Selasa, 14 Mei 2019
Senin, 13 Mei 2019
Sabtu, 11 Mei 2019
Jumat, 10 Mei 2019
Jumat, 10 Mei 2019