Senin, 14 Januari 2019

Aktor Robby Tumewu Tutup Mata Selamanya

Aktor Robby Tumewu Tutup Mata Selamanya

Beritabatavia.com - Berita tentang Aktor Robby Tumewu Tutup Mata Selamanya


Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor, komedian dan desainer ternama Robby Tumewu meninggal dunia, Senin (14/1) dini hari. Pria ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor, komedian dan desainer ternama Robby Tumewu meninggal dunia, Senin (14/1) dini hari. Pria berusia 65 tahun ini, harus bergelut dengan penyakit stroke yang dideritanya sejak lama. Tercatat, dua kali mengalami serangan stroke, yang membuatnya tak bisa banyak beraktifitas.

Berita ini disampaikan rekannya, presenter Becky Tumewu lewat akun media sosialnya @becktum.

“Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu. Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby, saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa. Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc. Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya. Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019),” tulis Becky.

Harry de Fretes, sahabat Robby Tumewu  di sitkom Lenong Rumpi sempat menjenguk di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, pada 17 Desember 2018. Kala itu, kondisi Robby Tumewu masih dalam keadaan sehat. Hanya saja, ia masih belum mampu bicara dan berkomunikasi dengan sahabat-sahabatnya.

"Waktu itu saya dan teman-teman seperti Debby Sahertian, Ira Wibowo, Ingrid Widjanarko, Dina Mariana dan lain-lain sempat datang ke rumahnya," kata Harry de Fretes, Senin (14/1)

Harry memaparkan, bertemu Robby Tumewu dengan keadaan yang membuatnya yakin sang sahabat bakal sembuh seperti semula. "Kita menengok sambil mengucapkan Natal. Kita lihat dalam keadaan membaik, fisik sehat, tangan bersih gempel, muka juga bersih," kata Harry

"Itu yang membuat kami semua yakin kalau Robby bisa sembuh ke depannya. Tidak ada yang mustahil dari Tuhan sekalipun keadaannya seperti itu (sakit)," dia menuturkan.

Meninggalnya Robby Tumewu turut membawa duka mendalam bagi para selebritas. Salah satunya aktris senior Jajang C Noer. Lewat akun Twitter, bintang film Biola Tak Berdawai ini menyampaikan belasungkawanya. "Another very dear friend has gone to his Maker ...innalillahiwainnaillaihirojiun," kata Jajang C Noer.

Jajang C Noer pun mendoakan agar mendiang Robby Tumewu bisa beristirahat dengan tenang. "May you rest in peace (semoga kamu istirahat dengan tenang), dear robby tumewu," tambahnya.

Robby cukup lama tak terlihat di layar kaca. Terakhir pada tahun 2010, Robby masih sempat ambil bagian di film ‘3 Hati Dua Dunia Satu Cinta’. Kabarnya, tak lama setelah film terakhirnya tersebut, ia terserang stroke. Menurut informasi, jenazah Robby akan disemayamkan dirumah duka Oasis Tanggerang. 0 NIS
Berita Lainnya
Kamis, 28 Maret 2019
Selasa, 26 Maret 2019
Rabu, 20 Maret 2019
Selasa, 19 Maret 2019
Sabtu, 16 Maret 2019
Jumat, 15 Maret 2019
Kamis, 07 Maret 2019
Senin, 04 Maret 2019
Sabtu, 02 Maret 2019
Jumat, 01 Maret 2019
Rabu, 27 Februari 2019
Jumat, 22 Februari 2019