Senin, 14 Januari 2019 12:07:06

Tak Disiplin, Ratusan PNS Pemkot Bekasi Dihukum

Tak Disiplin, Ratusan PNS Pemkot Bekasi Dihukum

Beritabatavia.com - Berita tentang Tak Disiplin, Ratusan PNS Pemkot Bekasi Dihukum

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menghukum ratusan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemerintah Kota Bekasi yang tidak ...

  Tak Disiplin, Ratusan PNS Pemkot Bekasi Dihukum Ist.
Beritabatavia.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menghukum ratusan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemerintah Kota Bekasi yang tidak disiplin melaksanakan program kerja. Hukuman yang diberi kepada ratusan pegawai itu berupa pemakaian rompi kuning bertuliskan Saya belum disiplin dan rompi oranye bertuliskan Melanggar disiplin berat saat apel pagi, Senin (14/1/2019).

Ratusan pegawai itu dipanggil satu persatu maju dari barisan untuk dipakaikan rompi oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Untuk pegawai yang dipakaikan rompi oranye yakni, pegawai yang tidak mengikuti program Subuh Keliling (Sulin), sedangkan, pegawai yang dipakaikan rompi kuning, yakni pegawai yang tidak mengikuti apel pagi sebanyak tiga kali berturut-turut tanpa alasan yang jelas.

Pemakaian rompi tersebut tidak mengenal status jabatan yang diemban PNS. Beberapa pejabat setara Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas pun nampak memakai rompi tersebut. Pemakaian rompi tersebut untuk memberikan efek jera atau shocked therapy untul para pegawai agar bisa lebih disiplin dalam bekerja.

Ini bagus untuk melaksanakan aktualisasi kerja. Kalian kerja dituntut untuk berprestasi, ASN (Aparatur Sipil Negara) juga dituntut untuk berprestasi. Berprestasinya itu korelasinya kepada kepuasan masyarakat. Ini bukan opini, ini nyata, kata Rahmat, seperti dilansir laman Kompas.com, Senin (14/01/2019).

Sebanyak 500 pegawai gabungan PNS dan TKK yang dihukum jera menggunakan rompi tersebut dalam apel pagi. Rahmat menambahkan, hukuman tersebut akan dilakukan rutin dengan pemantauan ketat para ASN dan TKK yang tidak disiplin.

Kita ini sebenarnya beban kerjanya ringan, karena aparaturnya banyak. Nah sekarang saya ajak mereka buat disiplin, berkarakter, dan bertanggung jawab. Kalau ada orang yang tidak puas melihat cara saya seperti ini, ini karena tanggung jawab saya sebagai kepala daerah, ujar Rahmat.

Yang enggak mau diajak Suling (Subuh Keliling), bayangin yang non-muslim saja ikut melihat, dia hanya hadir di luar masjid, nah kita yang muslim yang sudah wajib masih banyak yang enggak ikut, sambung Rahmat. 0 KMP




Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 06 Agustus 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Kamis, 23 Juli 2020
Rabu, 22 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020