Rabu, 16 Januari 2019 15:15:32

Sampah Kolong Tol Wiyoto Wiyono Rusak Pemandangan

Sampah Kolong Tol Wiyoto Wiyono Rusak Pemandangan

Beritabatavia.com - Berita tentang Sampah Kolong Tol Wiyoto Wiyono Rusak Pemandangan

Kolong Tol Wiyoto Wiyono di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara kembali dipenuhi oleh sampah yang dibuang warga sekitar. ...

  Sampah Kolong Tol Wiyoto Wiyono Rusak Pemandangan Ist.
Beritabatavia.com - Kolong Tol Wiyoto Wiyono di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara kembali dipenuhi oleh sampah yang dibuang warga sekitar. Sampah yang memenuhi kolong tol ini kebanyakan sampah rumah tangga. Warga dari sekitar Sungai Bambu diketahui membuang sampah ke lokasi ini. Alasannya, tempat pembuangan sampah yang tersedia letaknya satu kilometer dari permukiman.

Sebenarnya bukan kali ini saja persoalan sampah di kolong tol terjadi. Pada April 2018, pemerintah Jakarta juga sibuk membersihkan sampah di kolong tol Wiyoto Wiyono di Kelurahan Warakas, Tanjung Priuk.

Dan kini sampah kolong Tol Wiyoto Wiyono merusak pemandangan. Selaun nampak kotor, kumuh, bau sampah itu semakin menyengat. Warga sekitar kawasan itu sebenarnya sering protes ke warga yang membuang sampah, namun tak dihiraukan. Tanda larangan yang dibuat warga juga tak pernah dihiraukan, mereka tetap membuang sampah seenaknya.

Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara Slamet Riyadi memperkirakan pembersihan gunungan sampah memakan waktu sampai sepekan. Salah satu persoalannya, karena lokasi kolong tol itu sulit dijangkau oleh petugas dan kendaraan kebersihan. Tidak ada akses jalan arteri di sisi jalan tol, ujarnya.

Slamet mengimbau agar warga tak lagi membuang sampah di kolong jalan tol atau tempat terlarang lainnya. Ia mempersilakan warga untuk menentukan tempat pembuangan sampahnya. Dengan syarat bisa diakses oleh kendaraan operasional kita, kata Slamet. Ia pun menyebut lurah dan camat perlu berperan untuk membantu menyelesaikan masalah sampah warganya.

Hari ini, pembersihan sampah masih terus dilakukan. Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara menurunkan sebanyak 200 personel dibantu oleh PPSU kelurahan. 0 TMP

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Sabtu, 07 Desember 2019
Kamis, 05 Desember 2019