Kamis, 17 Januari 2019

Selundupkan Narkoba, Pramugara Malindo Air Ditangkap

Selundupkan Narkoba, Pramugara Malindo Air Ditangkap

Beritabatavia.com - Berita tentang Selundupkan Narkoba, Pramugara Malindo Air Ditangkap

Kepolisian Australia membongkar jaringan "sangat terorganisir", yang dituduh menggunakan seorang pramugara untuk menyelundupkan narkoba dari Malaysia ...

Ist.
Beritabatavia.com - Kepolisian Australia membongkar jaringan "sangat terorganisir", yang dituduh menggunakan seorang pramugara untuk menyelundupkan narkoba dari Malaysia ke Australia. Sindikat Vietnam yang berbasis di Melbourne, menurut Kepolisian Australia, telah beroperasi setidaknya selama lima tahun terakhir. Demikian laporan yang dikutip dari BBC, Kamis (17/1/2019).

Mereka disebut mengimpor narkoba secara ilegal dari Malaysia dengan nilai setidaknya A$20 juta (Rp203 miliar). Narkoba yang diselundupkan mencakup heroin dan methamphetamine. Sindikat ini terbongkar setelah sebanyak delapan orang, termasuk pegawai Malindo Air, ditangkap di Melbourne pekan lalu.

Empat pria dan empat perempuan yang berusia antara 26 hingga 48 tahun didakwa dengan pelanggaran penyelundupan narkoba. Tidak disebutkan kewarganegaraan kedelapan individu tersebut.

"Awak kabin digunakan sebagai kurir narkoba. Kurir-kurir ini memasuki Australia, utamanya melalui Melbourne dan Sydney," kata Asisten Komisioner Kepolisian Australia, Tess Walsh.

Kepolisian belakangan mengonfirmasi bahwa hanya satu pramugara yang didakwa. Dia dituduh membawa narkoba di tubuhnya dan kopernya. Sejauh ini, Malindo Air yang berbasis di Malaysia belum menanggapi tuduhan itu secara publik.

"Staf maskapai tidak berada di atas hukum. Mereka juga mendapat intervensi di perbatasan seperti semua orang," kata perwakilan Dinas Penjaga Perbatasan Australia.

Kedelapan orang yang ditahan akan menghadapi persidangan di Melbourne pada Mei mendatang. Malindo Air telah dihubungi untuk dimintai tanggapan.

Malindo Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Malaysia. Maskapai ini merupakan perusahaan patungan antara Malaysia National Aerospace and Defence Industries (51%) dan Lion Air dari Indonesia (49%). Nama Malindo berasal dari nama negara masing-masing: Malaysia dan Indonesia. 0 BBC
Berita Lainnya
Kamis, 07 Maret 2019
Rabu, 06 Maret 2019
Selasa, 05 Maret 2019
Selasa, 05 Maret 2019
Senin, 04 Maret 2019
Minggu, 03 Maret 2019
Jumat, 01 Maret 2019
Kamis, 28 Februari 2019
Kamis, 28 Februari 2019
Rabu, 27 Februari 2019
Senin, 25 Februari 2019
Rabu, 20 Februari 2019