Senin, 28 Januari 2019

Ratusan Jenderal Sampaikan Petisi Pilpres Jurdil

Ratusan Jenderal Sampaikan Petisi Pilpres Jurdil

Beritabatavia.com - Berita tentang Ratusan Jenderal Sampaikan Petisi Pilpres Jurdil

Ratusan Jenderal purnawirawan TNI,Polri menggelar diskusi dan konfrensi pers bertajuk “ Petisi Pilpres Netral Jujur dan Adil ”  di ...

Ist.
Beritabatavia.com - Ratusan Jenderal purnawirawan TNI,Polri menggelar diskusi dan konfrensi pers bertajuk “ Petisi Pilpres Netral Jujur dan Adil ”  di Jln Bangka,Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/1).

Sejumlah tokoh purnawirawan TNI dan Polri dan Ormas,LSM hadir dalam acara tersebut.  Diantaranya, ketua tim pemenangan pasangan nomor 02 Jenderal (Pur) Joko Santoso yang juga sebagai pembicara. Kemudian Komjen Purnawirawan Pol.Sofyan Yacub , Mantan Mentri kabinet Kerja pertama Rizal Ramli dan Komjen purnawirawan Noegroho Djayusman dan sejumlah jenderal purnawirawan TNI dan Polri lainnya.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penyampaian pandangan politik Joko Santoso. Mantan panglima TNI itu menyatakan, terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir. Sesuai dengan Judul konfrensi pers hari ini yaitu Petisi. Maka dengan judul tersebut, ada suatu ketidak benaran dalam pemerintahan Indonesia saat ini. Dimulai dengan digunakannya para petinggi TNI dan Polri untuk memenangkan calon petahana sekarang.

“Kami selaku purnawirawan TNI POLRI yang masih mempunyai semangat untuk membela Tanah air dari kezaliman rezim ini akan bersama sama untuk mendukung Prabowo Sandi untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Jenderal Joko Santoso.

Komjen pur Noegroho Djayusman sebelum membacakan petisi mengatakan, penyelenggaraan Demokrasi rakyat adalah KPU untuk merencanakan dan melaksanakannya untuk mengawasi kegiatan dan tahapan tahapan ini adalah Bawaslu. 
TNI dan Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam kehidupan politik praktis. BIN juga harus tunduk dalam asas netralitas. Begitu juga Apratur Sipil Negara (ASN) tunduk dalam asas Netralitas dan tidak ikut berpolitik Praktis.
Apabila dalam kenyataanya para alat negara melakukan kecurangan maka pemenangan salah satu calon dinyatakan cacat Hukum.

Maka dari itu kami selaku masyarakat peduli Indonesia dengan secara sadar menyatakan “Petisi” kepada Pemerintah sebagai berikut :

1. Mendesak netralitas TNI,Polri BIN dan semua aparatur negara
2. Mendesak agar seluruh TPS dijaga TNI Polri.
3. Agar semua pihak melaporkan ke Bawaslu apabila ada kecurangan yang dilakukan oleh aparatur negara.

Petisi yang dibacakan oleh Komjen pur Noegroho Djayusman kemudian ditanda tangani oleh perwakilan purnawirawan TNI dan Polri. O son

Berita Lainnya
Selasa, 30 April 2019
Senin, 29 April 2019
Minggu, 28 April 2019
Rabu, 24 April 2019
Senin, 22 April 2019
Sabtu, 20 April 2019
Jumat, 19 April 2019
Kamis, 18 April 2019
Rabu, 17 April 2019
Jumat, 12 April 2019
Kamis, 11 April 2019
Rabu, 10 April 2019