Kamis, 31 Januari 2019

Underpass Tambun Macet Parah, Warga Ngadu ke Medsos

Underpass Tambun Macet Parah, Warga Ngadu ke Medsos

Beritabatavia.com - Berita tentang Underpass Tambun Macet Parah, Warga Ngadu ke Medsos

Kemacetan di pertigaan antara Jalan Diponegoro dan underpas Tambun, Kabupaten Bekasi menjadi pembicaraan hangat netizen di sosial media seperti di ...

Ist.
Beritabatavia.com - Kemacetan di pertigaan antara Jalan Diponegoro dan underpas Tambun, Kabupaten Bekasi menjadi pembicaraan hangat netizen di sosial media seperti di Facebook dan jejaring WhatsAap, sepekan ini.

Kendaraan yang dari arah utara menuju Jalan Diponegoro, Tambun Selatan setiap pagi selalu terjebak kemaceten selepas underpas, " Antreannya sampai 1 km kebelakang," ujar Dade Taryana, warga Mangunjaya Indah i RW 010.

Dia mengatakan kemacetan disebabkan menyempitkan jalan yang akan membelok ke kanan karena tertutup sepeda motor milik pengemudi ojek pangkalan yang ngetem, "Saya pikir itu karena banyaknya ojek pangkalan yang mangkal, sehingga kendaraan tidak bisa manuver ke kanan saat membelok," tulis Andri dalam akun Facebokknya.

Namun pernyataannya dibantah oleh netizen lainnya, "Biar saja mereka cari makan, ini karena terlalu banyak kendaraan," ujarnya.

Dia menambahkan kalaau saja warga Tambun yang bekerja di Jakarta tidak membawa kendaraan roda empat kemacetan pun tidak akan terjadi, "Saya jamin kalau kalian yang sendirian naek mobil, berhenti berkendara dan naik angkutan umum, underpas tidak akan macetm" katanya.

Polsek Tambun Kabupaten Bekasi meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi memasang lampu pengatur lalu lintas di pertigaan underpass Tambun, Jalan Diponegoro untuk meminimalisir kemacetan.

Kapolsek Tambun Kabupaten Bekasi, Komisaris Rahmat Sujatmiko mengakui di depan Pasar Tambun dari arah Bekasi ke Cibitung di jam-jam tertentu mengalami kemacetan.

Hal ini akibat adanya pertemuan lalu lintas dari arah Sumber Jaya menuju ke Tambun serta dari Bekasi ke Cibitung, "Untuk itu perlu ada lampu merah yang mengatur lalu lintas di lokasi tersebut," ucapnya.

Pihaknya juga telah menempatkan personil apabila terjadi kemacetan agar lalu lintas berjalan lancar. "Selain pertemuan arus lalu lintas, adanya angkot yang ngetem di simpang tersebut juga menyebabkan kemacetan," imbuhnya.

Pihaknya pun sering melakukan razia terhadap kendaraan angkutan umum tersebut, tetapi tetap saja mereka berhenti di simpang Underpass Tambun.

Diresmikannya Underpass Tambun sejak setahun lalu, dianggap bisa menyelesaikan masalah kemacetan disekitaran Stasiun Tambun, terutama dari Jalan Raya Mangunjaya menuju jalan Sultan Hasanudin Tambun dan sebaliknya. 0 PKO




Berita Lainnya
Minggu, 11 Agustus 2019
Sabtu, 10 Agustus 2019
Jumat, 09 Agustus 2019
Jumat, 09 Agustus 2019
Kamis, 08 Agustus 2019
Rabu, 07 Agustus 2019
Selasa, 06 Agustus 2019
Selasa, 06 Agustus 2019
Senin, 05 Agustus 2019
Sabtu, 03 Agustus 2019
Jumat, 02 Agustus 2019
Kamis, 01 Agustus 2019