Minggu, 03 Februari 2019 10:33:32

Anggota Koramil Ditabrak Pebalap Liar akan Tawuran

Anggota Koramil Ditabrak Pebalap Liar akan Tawuran

Beritabatavia.com - Berita tentang Anggota Koramil Ditabrak Pebalap Liar akan Tawuran

Belasan anggota Koramil 01 Menteng, Jakarta Ousat melakukan patroli antisipasi keamanan dan kerawanan tawuran serta balap liar di kawasan Jakarta ...

 Anggota Koramil  Ditabrak Pebalap Liar  akan Tawuran Ist.
Beritabatavia.com - Belasan anggota Koramil 01 Menteng, Jakarta Ousat melakukan patroli antisipasi keamanan dan kerawanan tawuran serta balap liar di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019) dinihari. Dalam operasi itu dua pemuda mabuk berboncengan sepeda motor balap liar sempat menabrak petugas berseragam disaat membubarkan di Taman Monas.

Patroli itu anggota yang diterjunkan diantaranya Makodim 0501, pasukan BKO dari Yonif 202/Mekanis dan dari BKO dari Yon Arhanud. Saat patroli petugas mengamankan dua pria mabuk pebalap liar yaitu Susihandi Purwanto, 29, dan Eko, 23, keduanya asal Jawa Tengah. Kedunya menabrak petugas saat akan diamankan sehingga angsung ditangkap. Kini keduanya diserahkan ke Polsek Metro Gambir.

Operasi yang digelar anggota Koramil 01 Menteng sekitar pukul 23:00 hingga 04:30, dengan sasaran premanisme serta balap liar dan aksi tawuran yang sering terjadi. Selain itu petugas juga melakukan patroli di kediaman rumah pejabat serta perkantoran.

Danrmil 01 Menteng Mayor TNI (Kav) Sugianto, yang memimpin operasi melibatkan belasa anggota TNI yang berseragam dan mengenakan baju preman. Petugas yang dibagi langsung menuju objek sasaran dianggap rawan kejahatan dan aksi tawuran. Setelah anggota melakukam patroli yang betafa di wilayah hukum Kodim 0501 seperti di Kemayoran hingga wilayah lainnya situasi saat masih kolusip dan terkendali.

Disaat petugas melintas di kawasan Monas, melihat puluhan pebalap liar mau melakukan aksi balap. oleh anggota Koramil 01 Menteng balapan liar berusaha dibubarkan.

Hal itu membuat puluhan pebalap liar kocar-kacir menghindari petugas. Namu dua pelaku berboncengan sepeda motor saat mau ditangkap malah menabrak anggota, bertuntung tidak kena dan pelaku langsung dibekuk petugas lainnya.

Sementara Tawuran antarwarga di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan, pada Sabtu (2/2) malam, menyebabkan halte Transjakarta mengalami kerusakan. Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, pelayanan bus di halte Pasar Rumput tersebut sempat terganggu akibat kerusakan itu.

Tawuran yang terjadi di Pasar Rumput, Jakarta, pada Sabtu malam mengakibatkan halte Transjakarta berantakan. Kaca-kaca halte pecah, ujar Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Ahad (3/2).

Berdasarkan laporan yang diterima, Agung menyebut, tawuran antarwarga di Pasar Rumput berlangsung hampir satu jam. Pihaknya tengah mengganti kaca-kaca yang pecah tersebut demi kenyamanan para penumpang bus Transjakarta. Kendati demikian, ia menyesali aksi tawuran itu yang menyebabkan kerusakan fasilitas umum. Padahal sarana prasarana ini diperuntukkan bagi masyarakat. Ini sangat merugikan, katanya.

Tak hanya itu, pelayanan bus juga sempat terganggu. Agung mengatakan, bus Transjakarta rute Pulogadung-Dukuh Atas (koridor 4) sempat dialihkan melalui Jalan Proklamasi, Jakarta. Layanan kembali normal sekitar pukul 19.10 WIB setelah tawuran di Pasar Rumput berhenti.

Ia menambahkan, kerusakan halte Transjakarta Pasar Rumput akibat tawuran juga pernah terjadi pada 24 Agustus 2018 lalu. Kaca halte dan LED TV yang menampilkan informasi kepada pelanggan juga pecah pada saat itu. 0 ERZ





Berita Lainnya
Rabu, 07 Oktober 2020
Selasa, 06 Oktober 2020
Senin, 05 Oktober 2020
Sabtu, 03 Oktober 2020
Selasa, 29 September 2020
Selasa, 29 September 2020
Kamis, 17 September 2020
Rabu, 16 September 2020
Jumat, 04 September 2020
Kamis, 03 September 2020
Senin, 31 Agustus 2020
Jumat, 28 Agustus 2020