Kamis, 07 Februari 2019

Pilpres, Jokowi Ajak Warga Tionghoa Datang ke TPS

Pilpres, Jokowi Ajak Warga Tionghoa Datang ke TPS

Beritabatavia.com - Berita tentang Pilpres, Jokowi Ajak Warga Tionghoa Datang ke TPS

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau seluruh warga etnis Tionghoa agar tidak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019. ...

Ist.
Beritabatavia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau seluruh warga etnis Tionghoa agar tidak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019. Seluruh warga Indonesia punya hak pilih, diimbau untuk datang mencoblos pada Pilpres 2019.

"Saya ingin berpesan 17 April 2019, kita akan adakan pemilihan legislatif dan pilpres. Saya titip agar kita semuanya hadir ke TPS-TPS yang ada di lingkungan Bapak Ibu sekalian. Jangan sampai ada satu pun yang tidak hadir ke TPS," kata Jokowi saat menghadiri perayaan Imlek Nasional 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (07/02)

Calon presiden nomer urut 01 meminta para warga Tionghoa yang hadir untuk tidak terpengaruh dengan hal yang menakut-nakuti mereka. Kepala Negara memastikan aparat keamanan akan menjamin keselamatan warga yang hendak menyalurkan hak pilihnya.

"Jangan mendengarkan hal yang menakut-nakuti. Jangan takut ditakut-takuti. Semuanya 100 persen harus hadir di TPS karena ini menentukan bangsa kita kedepan. TNI-Polri menjamin keselamatan Bapak Ibu semua," kata Kepala Negara.

"Setuju enggak?" sambung Jokowi lagi. "Setujuuuu," jawab warga yang hadir kompak.

Semakin banyak partisipasi masyarakat yang datang ke TPS, lanjut Presiden Jokowi, akan semakin baik untuk negara ini. Karena itu, Presiden kembali mengingatkan, jangan ada yang merasa takut untuk datang ke TPS, jangan karena TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat.

“Jangan ada kekhawatiran itu, jangan ada ketakutan-ketakutan, nggak. TNI, Polri akan selalu menjaga keamanan kita, menjaga kedaulatan negara ini sehingga sekali lagi kita berharap partisipasi masyarakat yang datang ke TPS itu, semuanya datang, semuanya datang,” ucap Presiden Jokowi.

Kepala Negara berharap, semoga tahun 2019 ini semua kerja keras kita membuahkan hasil bagi kemajuan dan kemakmuran bersama, keluarga kita, bangsa dan negara Republik indonesia.

Perayaan Imlek tingkat nasional pertama ini mengusung tema Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan. Presidem Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.55 WIB. Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI itu mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat.

Kehadiran calon presiden petahana nomor urut 01 itu disambut antusias tamu undangan yang hadi di Perayaan Imlek Nasional ini. Sesaat Jokowi masuk ke lokasi acara, ia langsung dikerumuni warga yang meminta foto bersama. Jokowi pun tak sungkan melayani permintaan foto dari warga yang didominasi kaum hawa itulah.

Setiap beberapa kali melangkah Jokowi berhenti sejenak untuk berfoto bersama warga yang telah menyodorkan kamera ponselnya. Sementara peserta Perayaan Imlek Nasional lainnya meneriakkan nama orang nomor satu di Indonesia itu. "Jokowi, Jokowi, Jokowi, Jokowi, Jokowi," seru peserta yang ada di lokasi acara.

Jokowi hadir bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Soetrisno, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Sudhamek AWS.

Perayaan Imlek Nasional ini dihadiri ribuan peserta yang berasal dari sejumlah wilayah. Mereka rata-rata mengenakan pakaian berwarna merah dan warna terang lainnya. Dalam acara tersebut juga digelar Festival Imlek Nasional yang diisi sejumlah rangkaian acara.

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto juga menyampaikan himbauan serupa yang mengajak para warga keturunan Tionghoa yang hadir untuk terus berkontribusi kepada Indonesia. "Salah satunya dengan menggunakan hak konstitusionalnya untuk hadir ke TPS tanggal 17 April nanti," kata Sudhamek. 0 DAY


Berita Terpopuler
Rabu, 13 Februari 2019
Berita Lainnya
Senin, 21 Januari 2019
Sabtu, 19 Januari 2019
Senin, 14 Januari 2019
Kamis, 10 Januari 2019
Kamis, 10 Januari 2019
Rabu, 09 Januari 2019
Kamis, 03 Januari 2019
Rabu, 02 Januari 2019
Rabu, 02 Januari 2019
Senin, 31 Desember 2018
Selasa, 25 Desember 2018
Senin, 24 Desember 2018