Senin, 18 Februari 2019

Stasiun Baru Cisauk BSD City Benar-benar Wah...

Stasiun Baru Cisauk BSD City Benar-benar Wah...

Beritabatavia.com - Berita tentang Stasiun Baru Cisauk BSD City Benar-benar Wah...


Siapa bilang stasiun-stasiun kereta KRL Commuter Line melulu kuno, tidak modern, dan ketinggalan zaman? Gedung baru Stasiun Cisauk BSD City yang ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Siapa bilang stasiun-stasiun kereta KRL Commuter Line melulu kuno, tidak modern, dan ketinggalan zaman? Gedung baru Stasiun Cisauk BSD City yang sudah resmi beroperasi pada 1 Februari 2019, contohnya. Stasiun ini senyaman dan semenarik stasiun-stasiun di negara modern seperti Singapura, dan Jepang. Benar-benar wah dan keren.

Gedung ini dapat menampung 20.000 penumpang per hari. Kini, gedung tersebut telah dimanfaatkan oleh 5.500 penumpang setiap harinya.
Stasiun Cisauk melayani KRL Commuter Line rute perjalanan Jakarta (Stasiun Tanah Abang) – Rangkas Bitung (Stasiun Maja). Bangunan ini berdiri di atas lahan seluas 1.440 meter persegi.

Pembangunan gedung baru tersebut merupakan wujud komitmen untuk membangun sistem transportasi publik yang mudah, terintegrasi, dan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Kabupaten Tangerang atau dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kami menyambut positif beroperasinya gedung baru Stasiun Cisauk. Diharapkan fasilitas tersebut dapat memberikan pengalaman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik yang memadai," ujar Managing Director President Office Sinarmas Land, Dhony Rahajoe dalam keterangan tertulis, Senin (18/02/2019).

Stasiun Cisauk didesain dengan konsep futuristik. Mencakup dua lantai yang dilengkapi eskalator dan lift yang memudahkan pergerakan penyandang disabilitas. Di lantai dua stasiun dibangun jembatan penghubung di atas udara atau skywalk sepanjang 350 meter yang mempermudah penumpang Stasiun Cisauk menuju ke Terminal Shuttle Bus BSD Link, dan Pasar Modern Intermoda BSD City.

Dhony melanjutkan, gedung stasiun yang dibangun dengan konsep futuristik ini terintegrasi dengan kawasan Intermoda BSD City.
"Tentunya akan memudahkan kehidupan masyarakat Tangerang khususnya BSD City dan sekitarnya yang mobilitas yang dinamis," lanjut dia.

Pembangunan skywalk Stasiun Cisauk ini merupakan bentuk integrasi transportasi publik di BSD City. Selain itu, skywalk yang ada bertujuan untuk memaksimalisasi penggunaan angkutan massal atau Transit Oriented Development (TOD).

Menurut Dhony, TOD Intermoda BSD City ini tercatat merupakan yang pertama di Indonesia. Dia pun berharap konsep tersebut dapat diterapkan di wilayah lain guna mendukung kenyamanan mobilitas masyarakat.

Kawasan ini juga memiliki elevated terminal bus yang terletak di lantai dua. Selain itu, gedung stasiun terkoneksi dengan pintu masuk dan keluar Pasar Modern dan terminal shuttle bus BSD Link.

Nantinya, terminal yang dibangun oleh Sinarmas Land akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang. "Terminal bus dan Pasar Modern yang terintegrasi dengan Stasiun Cisauk ini merupakan awal dari rencana pengembangan kawasan Intermoda BSD City yang sudah dijalankan," ungkap Dhony.

Dhony menuturkan tahapan selanjutnya adalah pembangunan hunian berupa apartemen. Kawasan Intermoda BSD City juga dikelilingi beragam fasilitas pendukung, mulai dari Universitas Atmajaya, Universitas Prasetiya Mulya, kawasan perumahan.

Ada pula kawasan bisnis dan perkantoran, AEON Mall BSD City, serta Indonesia Convention Exhibition (ICE). "Dengan demikian masyarakat yang tinggal di kawasan ini akan memperoleh kemudahan dalam melakukan aktifitas karena semua kebutuhan tersedia dalam satu kawasan," tutup Dhony. 0 RLS


Berita Lainnya
Rabu, 17 April 2019
Selasa, 16 April 2019
Selasa, 09 April 2019
Senin, 08 April 2019
Minggu, 07 April 2019
Minggu, 14 April 2019
Jumat, 05 April 2019
Kamis, 04 April 2019
Rabu, 03 April 2019
Selasa, 02 April 2019
Senin, 01 April 2019
Minggu, 31 Maret 2019