Kamis, 21 Februari 2019 17:13:57

Ada Wanita Menor, Tempat Karaoke di Melawai Blok M Terancam Ditutup

Ada Wanita Menor, Tempat Karaoke di Melawai Blok M Terancam Ditutup

Beritabatavia.com - Berita tentang Ada Wanita Menor, Tempat Karaoke di Melawai Blok M Terancam Ditutup

Sejumlah tempat karaoke di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan terancam ditutup. Hal ini setelah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta ...

  Ada Wanita Menor, Tempat Karaoke di Melawai Blok M Terancam Ditutup Ist.
Beritabatavia.com - Sejumlah tempat karaoke di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan terancam ditutup. Hal ini setelah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pengelola tempat hiburan dengan menyediakan sejumlah wanita pemandu karaoke yang berdandan menor dan juga pakaian seronok.

Temuan pelanggaran ini itu setelah adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan, pada malam hari pemandu lagu banyak berdiri berbaris di depan tempat karaoke. Sejumlah tempat karaoke yang dilaporan warga melalui CRM, antara lain Karaoke Yoz, Yuj, Sos dan sejumlah tempat lainnya.

Ketua Tim PPNS Disparbud DKI Jakarta, Anang Hasbullah mengatakan, menindaklanjuti laporan masyarakat melalui CRM pihaknya membina pengelola tempat hiburan di kawasan Melawai. Ini dilakukan karena dalam laporannya ini menyebutkan bahwa banyak tempat hiburan malam di lokasi tersebut melakukan pelanggaran.

Pembinaan ini untuk menindak-lanjuti laporan masyarakat melalui CRM. Banyak tempat hiburan malam di kawasan Melawai yang melakukan pelanggaran. Mereka berdiri di depan tempat karaoke memanggil-manggil setiap pengendara atau pengunjung yang melintas, kata Anang Hasbullah, Kamis (21/2).

Menurutnya penampilan pemandu karaoke yang ada di tempat hiburan malam ini dinilai sangat menggoda kaum adam lantaran dandannya menor dan seksi. Pemandangan seperti ini dianggap sudah menyalahi peraturan, tentang ketertiban umum.

Mereka memanggil pengunjungnya dengan menggunakan bahasa asing. Karena mayoritas pengunjung di kawasan ini memang adalah tamu asing, dari Jepang, China, Korea, Amerika dan warga negara asing lainnya,tambahnya.

Atas temuan ini hari Jumat besok juga akan dipanggil ke kantor untuk dilakukan pembinaan lanjutan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi. Jika masih melanggar maka akan diberikan tindakan tegas.

anajer Yoz Karaoke, Kris Haribowo mengaku, pemandu lagu di tempat tersebut banyak berada di luar. Ini dikarenakan trend yang terjadi di kawasan Melawai seperti itu. Ia berdalih pihaknya hanya ikut-ikutan dengan tempat karaoke lainnya di lokasi sekitar.Jika pemandu tidak memanggil pengunjung, ruangan kaeraoke akan sepi dari tamu.

Namun dengan adanya teguran dari Disparbud DKI kita akan mematuhinya. Berjanji tidak akan mengulangi lagi karena ini menyangkut hajat orang banyak. Kita tidak ingin adanya tindakan tegas dari pihak dinas, kata Bowo.

Sedangkan Asisten Manajer Usagi Karaoke, Ami Handayani menambahkan, sejauh ini tidak pernah memerintahkan pemandu lagu untuk berdiri di luar. Dia mengklaim tempat karaoke yang dikelolanya lebih tertib karena seluruh pemandu lagunya berada di dalam. Bahkan, setiap pemandu lagu wajib mengikuti Diklat tentang bahasa asing dan etika sopan santun dalam menjamu para konsumennya.

Sopan santun dan adat ketimuran sangat dijaga di sini. Untuk menjadi pemandu lagu di sini juga tidak harus cantik, namun lebih diutamakan pintar, santun dan ramah, kata Ami Handayani. 0 PKO


Berita Lainnya
Kamis, 06 Agustus 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Kamis, 23 Juli 2020
Rabu, 22 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020