Sabtu, 02 Maret 2019

Caleg Gerindra Membuka Peluang Kemakmuran Rakyat Riau

Caleg Gerindra Membuka Peluang Kemakmuran Rakyat Riau

Beritabatavia.com - Berita tentang Caleg Gerindra Membuka Peluang Kemakmuran Rakyat Riau

Mewujudkan kemakmuran rakyat Riau menjadi konsenterasi bagi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra nomor urut 5 dari Dapil Riau 2, Bona ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Mewujudkan kemakmuran rakyat Riau menjadi konsenterasi bagi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra nomor urut 5 dari Dapil Riau 2, Bona Ricki Jeferson Siahaan, S.Pd. M.Krim.

Alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, rakyat Riau sudah waktunya mendapatkan hasil yang lebih besar agar kemakmuran terwujud di bumi lancang kuning. Sesuai amanat  konstitusi yang tertuang dalam Pasal 33 UUD 1945 " Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat".

"Provinsi Riau harus mendapatkan bagi hasil yang lebih besar dari usaha-usaha pertambangan dan perkebunan di Riau," kata Bona Ricki Jeferson Siahaan, Jumat (1/3). Sebab  bagi hasil yang didapat oleh  Provinsi Riau sangat kecil, tambahnya.

Seperti contoh, Bona melanjutkan, Blok Minyak dan Gas (Migas) Rokan. Dimana sebagai pemenang  Pertamina berhak mengelola Blok Rokan setelah kontrak Chevron Pacific Indonesia habis pada 2021. Hasil tersebut tentu menjadi buah manis bagi Pemerintah dan Pertamina. Lalu bagaimana nasib rakyat Riau, sebagai provinsi di mana Blok Rokan terletak.

"Ini yang akan kita perjuangkan, agar masyarakat Riau lebih banyak menikmati hasil eksploitasi sumber daya Alam Provinsi Riau," ujar Bona Ricki Jeferson.

Tentu, Bona mengungkapkan, apabila terpilih nanti sebagai wakil rakyat di DPR RI, saya dan teman teman dari Riau akan  mendorong peraturan tentang besaran bagi hasil Blok Rokan yang lebih baik bagi Provinsi Riau.

Karena selama ini berdasarkan aturan, perimbangan keuangan pusat dan daerah yang sudah ada, cukup terasa bahwa dana bagi hasil migas untuk provinsi dan daerah penghasil masih sangat kecil. Boleh jadi tak sebanding dengan posisi daerah tersebut yang berstatus sebagai daerah penghasil dan daerah yang akan menerima risiko-risiko tambang yang muncul.

Kedua, lanjutnya, kami akan berusaha meminta Pemprov Riau agar seluruh hasil usaha yang dihasilkan dari Provinsi Riau harus di simpan di Bank Riau ,agar jumlah simpanan dana di Bank Riau akan semakin Besar. Sehingga Bank Riau bisa menyalurkan kredit usaha  kepada masyarakat Riau dengan bunga yang lebih murah dan banyak masyarakat yang bisa mengajukan kredit tersebut.

Namun demikian,  tentu saja kami juga akan memperjuangkan program bagi sektor usaha kecil menengah di Riau . Agar bisa usahanya atau asetnya menjadi Bankable yang bisa dijaminkan di bank  Riau untuk mendapatkan pinjaman bank. O ato


Berita Lainnya
Jumat, 31 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Sabtu, 25 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019
Jumat, 17 Mei 2019
Kamis, 16 Mei 2019
Selasa, 14 Mei 2019
Senin, 13 Mei 2019
Minggu, 12 Mei 2019