Selasa, 05 Maret 2019

Jutaan Korban Narkoba Tanggungjawab Pemerintah

Jutaan Korban Narkoba Tanggungjawab Pemerintah

Beritabatavia.com - Berita tentang Jutaan Korban Narkoba Tanggungjawab Pemerintah

Andi Arief dan jutaan warga lainnya yang menjadi budak narkoba adalah korban akibat kegagalan pemerintah melindungi ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Andi Arief dan jutaan warga lainnya yang menjadi budak narkoba adalah korban akibat kegagalan pemerintah melindungi warganya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengajak semua elemen untuk menjadikan kasus Andi Arief sebagai momentum untuk mengingatkan keseriusan pemerintah memberantas narkoba dari bumi Indonesia.

 " Kenapa jumlah pengguna narkoba terus meningkat di era pemerintahan sekarang," kata Arief Poyuono, Selasa (5/3).

Aief menyetir pernyataan mantan petinggi Badan Narkotika Nasional (BNN) Benny Mamoto. Bahwa penyelundupan narkoba yang berhasil masuk ke Indonesia jumlahnya jauh lebih besar dibanding keberhasilan aparat membongkar kasus-kasus naarkoba yang sering diumumkan.

Bahkan dari survei BNN, keberhasilan aparat penegak hukum mengungkap penyelundupan narkoba baru sekitar 10 persen. Artinya 90 persen lainnya berhasil lolos masuk ke Indonesia.

"Apakah ini bukan kegagalan pemerintah untuk memberantas narkoba ?," tanya Arief Poyuono.

Dia menyebut, jumlah korban narkoba yang terus meningkat adalah kenyataan yang juga   menunjukkan bahwa Indonesia merupakan wilayah sasaran penyelundupan oleh sindikat jaringan narkoba internasional. Karena, permintaan konsumsi narkoba masih tetap tinggi.

"Maka korban dari peredaran narkoba yang kayak model Andi Arief hingga berjumlah jutaan orang lainnya," ujarnya.

Sementara konstitusi mengamanatkan negara yang dilaksanakan pemerintah melindungi segenap bangsa dari ancaman termasuk bahaya narkoba. Oleh karena itu, Arief Poyuono mengatakan, Andi Arief dan jutaan orang lainnya yang menjadi pecandu narkoba adalah korban kegagalan pemerintahan Jokowi memberantas peredaran narkoba.

Menurutnya, pemberantasan narkoba dan barang-barang yang dinyatakan terlarang oleh negara menjadi tanggungjawab seorang Presiden. Sebagai bentuk kewajiban negara dalam melindungi rakyatnya dari kerusakan jiwa dan mental akibat narkoba. O son 

Berita Lainnya
Minggu, 11 Agustus 2019
Sabtu, 10 Agustus 2019
Jumat, 09 Agustus 2019
Jumat, 09 Agustus 2019
Kamis, 08 Agustus 2019
Rabu, 07 Agustus 2019
Selasa, 06 Agustus 2019
Selasa, 06 Agustus 2019
Senin, 05 Agustus 2019
Sabtu, 03 Agustus 2019
Jumat, 02 Agustus 2019
Kamis, 01 Agustus 2019