Kamis, 14 Maret 2019 10:46:41

Empat Debt Collector Jalanan Dibekuk di Jembatan Gantung

Empat Debt Collector Jalanan Dibekuk di Jembatan Gantung

Beritabatavia.com - Berita tentang Empat Debt Collector Jalanan Dibekuk di Jembatan Gantung

Razia terhadap Mata Elang alias debt collector jalanan yang kerap meresahkan masyarakat terus digelar Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta ...

 Empat Debt Collector Jalanan Dibekuk di Jembatan Gantung Ist.
Beritabatavia.com -
Razia terhadap Mata Elang alias debt collector jalanan yang kerap meresahkan masyarakat terus digelar Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat. Kali ini petugas mengamankan empat mata elang menagih uang cicilan kendaraan dengan gaya preman.

Tersangka PA, AM, YD dan RK diamankan petugas dari laporan masyarakat saat nongkrong di daerah Jembatan Gantung Cengkareng Jakarta Barat. Saat diamankan, mereka tengah menarik paksa motor pengendara di jalan lantaran menunggak membayar cicilan.

Ada yang di tengah jalan langsung ditarik motornya hingga terjadi keributan. Laporan seperti ini beberapa hari belakang cukup menonjol dan meresahkan masyarakat, kata Kepala Tim 1 TPP Polres Metro Jakarta Barat Ipda Ari Cahyadi, Kamis (14/3).

Ipda Ari menganggap tindakan mata elang kadang di luar batas. Tanpa basa-basi, mereka kerap memaksa mengambil kendaraan sehingga muncul perselisihan yang berujung tindak kejahatan. Ada yang di tengah jalan langsung ditarik motornya hingga terjadi keributan. Ini tidak diperbolehkan dan bisa dipidana, ungkapnya.

Karena itu pihaknya akan melakukan penindakan terhadap mereka yang memenuhi unsur kriminal. Jika terbukti bersalah, polisi bisa menjerat mata elang’dengan pasal 335 KUH Pidana tentang perbuatan tidak menyenangkan, pungkasnya.

Ipda Ari menambahkan, razia mata elang di Jakarta Barat akan terus dilakukan hingga terciptanya suasana yang kondusif. Kita akan tiap hari lakukan razia sampai Jakarta Barat kondusif. Untuk empat orang yang kita amankan sudah kita serahkan kepada Polsek Cengkareng guna ditindak lanjuti, tutupnya. 0 PKC

Berita Lainnya
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024
Selasa, 27 Februari 2024
Senin, 26 Februari 2024
Kamis, 15 Februari 2024
Rabu, 14 Februari 2024
Senin, 12 Februari 2024
Jumat, 09 Februari 2024