Senin, 08 April 2019

Final Piala FA: Watford Tantang Manchester City

Final Piala FA: Watford Tantang Manchester City

Beritabatavia.com - Berita tentang Final Piala FA: Watford Tantang Manchester City


Watford yang lolos secara dramatis akan menantang Manchester City di Final Piala FA di Wembley Stadium yang waktunya belum ditentukan.
Watford ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Watford yang lolos secara dramatis akan menantang Manchester City di Final Piala FA di Wembley Stadium yang waktunya belum ditentukan.
Watford melaju ke final usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-2 lewat drama perpanjangan waktu. Sedangkan Manchester City lolos ke final setelah susah payah menekuk Brighton & Hove Albion 1-0 Minggu dinihari.

Laga semifinal Piala FA antara Watford melawan Wolverhampton Wanderers di Wembley Stadium, Minggu (7/4/2019) malam berakhir tragis bagi Wolves. Betapa tidak unggul terlebih dahulu 2-0 namun akhirnya kalah 2-3 lewat perpanjangan waktu.

Adalah Deulofeu yang jadi pahlawan Watforf lewat dua golnya masing-masing menit ke-79 dan menit ke-104. Yang membuat Wolves sebutan lain dari Wolverhampton Wanderers kalah tragis, gol kedua Watford tercipta pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke 90 + 4 lewat penalti Deenye. Penalti ini pun berbau kontroversial.

Laga kedua tim berlangsung menarik dengan mempertontonkan jual beli serangan sejak menit awal. Baik Wolves maupun Watford menciptakan beberapa peluang. Namun Wolverhampton Wanderers akhirnya memecah kebuntuan menit ke-36 lewat gol Doherty.

Berawal dari tendangan sudut yang diberikan oleh Jonny lalu dengan sundulannya, Dendocker mampu menjebol gawang yang dijaga Heurelho Gomes setelah sebelumnya beberapa kali membuat penyelamatan gemilang. Hanya satu gol itu yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Wolves yang di atas angin terus menekan pertahanan Watford. Dan mereka mampu menggandakan keunggulan di menit ke-62 ketika Jiminez melesakkan gol lewat akrobatik. Sempat ada protes soal gol itu namun akhirnya disahkan wasit setelah minta bantua VAR.
Tertinggal 0-2 pelatih Watford lalu memasukkan Deulofeu. Keputusan tersebut terbukti jitu karena sang pemain pengganti berhasil memperkecil ketinggalan lewat penyelesaian akhir cantik pada menit ke-79.

Gol itu memicu semangat Watford dan terus menggempur pertahanan Wolves. Petaka datang ketika laga akan berakhir setelah melewati masa injury time babak kedua.

Wasit menghukum Wolves dengan tendangan penalti setelah Deeney dijatuhkan Dendoncker di kotak terlarang. Pemain-pemain Wolverhampton Wanderers sempat memprotesnya karena menilai Deenye pura-pura jatuh. Wasit lalu meminta bantuan VAR yang akhirnya tetap memutuskan tendangan penalti.

Deeney yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya sehingga kedudukan menjadi 2-2. Untuk menentukan pemenang akhirnya dilanjutkan dengan perpajangan waktu.

Watford lalu berbalik unggul pada menit ke-104 lewat gol Deulofeu. Lewat kerjasama apik antara Deeney dan Gray lalu mengirimkan umpan kepada Deulofeu yang kemudian mencetak gol keduanya membuat Watford menang 3-2.

Usai gol itu Deulifeu harus ditarik keluar karena cedera. Sayang di sisa waktu yang ada tidak bisa dimanfaatkan Wolverhampton Wanderers sehingga mereka masuk ruang ganti dengan air mata.  Sedangkan bagi Watford ini adalag final pertama mereka sejak 1984. 0 ERZ

Berita Lainnya
Sabtu, 06 April 2019
Jumat, 05 April 2019
Jumat, 05 April 2019
Kamis, 04 April 2019
Rabu, 03 April 2019
Selasa, 02 April 2019
Senin, 01 April 2019
Minggu, 31 Maret 2019
Sabtu, 30 Maret 2019
Jumat, 29 Maret 2019
Jumat, 29 Maret 2019
Kamis, 28 Maret 2019