Rabu, 17 April 2019

Kompak Berbaju Putih, Capres dan Cawapres Gunakan Hak Pilihnya

Kompak Berbaju Putih, Capres dan Cawapres Gunakan Hak Pilihnya

Beritabatavia.com - Berita tentang Kompak Berbaju Putih, Capres dan Cawapres Gunakan Hak Pilihnya



Capres dan Cawapres Jokowi Widodo-KH. Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kompak menggenakan baju menggunakan hak pilihnya pada ...

Ist.
Beritabatavia.com -

Capres dan Cawapres Jokowi Widodo-KH. Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kompak menggenakan baju menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (17/04/2019) para Capres dan Cawapres sempat menunggu giliran panggilan sesuai nomer urut kedatangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga calon presiden nomor urut 01 tiba di TPS 008 di halaman Lembaga Administrasi Negara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Presiden dan Ibu Iriana berangkat dari Wisma Bayurini Istana Kepresidenan Bogor menuju TPS 008 di Jalan Veteran Jakarta pada pukul 09.39 WIB.

Setelah tiba di TPS 008, Jokowi dan Iriana langsung menuju tempat pendaftaran pemilih dan menunggu antrian pencoblosan di ruang tunggu. Tak lama kemudian, giliran nama Jokowi dan diikuti oleh Iriana yang dipanggil untuk memberikan hak pilihnya di bilik suara. Usai memasukkan surat suara, Jokowi dan Iriana kemudian mencelupkan kelingkingnya ke tinta.

Presiden dan Ibu Negara meninggalkan lokasi TPS pada pukul 10.32 WIB. Saat pencoblosan, tampak hadir pula Ketua TKN Erick Thohir dan anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung.

Sementara Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Maruf Amin merasa senang setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 051 Jalan Deli Lorong 27 RT 007/008 Koja, Jakarta Utara. Kiai Maruf mencoblos di TPS tersebut bersama istrinya, Nyai Wury Estu Handayani sekitar pukul 10.10 WIB.

Setelah Kiai Maruf mencoblos, para pendukungnya yang ada di lokasi pun mengiringi Kiai Maruf dengan bacaan shalawat. "Waduh nikmat sekali, ya, mencoblos di tempat sendiri. Mendapat dukungan dari masyarakat semuanya menyambut gembira. Saya kira ini pencoblosan paling nikmat," ujar Kiai Maruf

Sedangkan calon presiden nomor urut 02 tiba di tempat pemungutan suara (TPS)  TPS 041 Bojong Koneng, Hambalang, Bogor pukul 08.08 WIB. Prabowo tampak mengenakan kacamata dan peci hitam dengan stelan kemeja putih dan bercelana coklat.

Tidak banyak yang disampaikan, Prabowo langsung menghampiri meja pendaftaran. Selang beberapa menit kemudian, nama Prabowo kemudian dipanggil.  Setelah dipanggil, Prabowo langsung menuju bilik suara. Disusul Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang dipanggil setelahnya.

Seusai mencoblos, Prabowo langsung memasukan surat suara ke kotak suara. Sebelum memasukan kotak suara, Prabowo sempat mengangkat surat suaranya ke hadapan kamera wartawan.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno dan istrinya, Nur Asia menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sandiaga juga ditemani kedua orang tuanya, Mien Uno dan ayahnya Razif Halik Uno.

Sandiaga beserta keluarga mencoblos sekitar pukul pukul 08.20 WIB. Selanjutnya Sandiaga serta istri mencelupkan jempol dan telunjuknya ke dalam tinta dan diakhiri dengan pose dua jari. Sandiaga mengenakan kemeja lengan panjang warna putih lengkap dengan pecinya. Begitu juga dengan anggota keluarganya kompak mengenakan pakaian serba putih.

Di tempat terpisah, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla  menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/4). JK bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, mencoblos di TPS 004 RW 02 di Jalan Brawijaya IV No 18 Kelurahan Pulo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nama JK terdatar di daftar pemilih tetap (DPT) dengan nomor urut 104, sedangkan Mufidah Jusuf Kalla berada di nomor urut 105. Di TPS tersebut juga terdaftar putri JK, Chairani Jusuf Kalla, dan menantunya, Marah Laut C Noer.

JK yang mengenakan baju putih bercorak bersama Mufidah datang sekitar pukul 09.50 WIB. Ia juga datang bersama putri, menantu, dan cucunya yang juga mengenakan pakaian bernuansa putih.

Saat tiba di TPS, JK dan Mufidah pun langsung mendapat lima kertas suara dan bergegas ke bilik suara. Kurang lebih sekitar lima menit, JK dan Mufidah menggunakan hak pilihnya. "Semua berlansung lancar, aman, ya," ujar JK usai mencoblos.

Saat ditanyai perihal baju putih yang ia dan keluarga kenakan mengarah ke pasangan calon tertentu, JK tak menampiknya. "Nuansa putih, karena dua-duanya (Jokowi-Maruf) kan minta putih, kita ikut arus," ujar JK.

JK dan Mufidah juga mengajak serta cucunya untuk mendatangi TPS. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan pendidikan politik sejak dini. Setelah memberikan hak suaranya, ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf itu juga berencana memantau hasil perhitungan cepat di kediaman pribadinya. 0 end
Berita Lainnya
Minggu, 03 November 2019
Jumat, 01 November 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Jumat, 25 Oktober 2019
Kamis, 24 Oktober 2019
Rabu, 23 Oktober 2019
Selasa, 22 Oktober 2019
Minggu, 20 Oktober 2019
Minggu, 20 Oktober 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019