Rabu, 17 April 2019

Masih Muda Kok Ubanan, Mau Tahu Penyebabnya?

Masih Muda Kok Ubanan, Mau Tahu Penyebabnya?

Beritabatavia.com - Berita tentang Masih Muda Kok Ubanan, Mau Tahu Penyebabnya?

Rambut memutih alisan beruban sewajarnya terjadi pada orang-orang yang memasuki usia lanjut. Sesuai siklus alami penuaan pada tubuh. Lalu bagaimana ...

Ist.
Beritabatavia.com - Rambut memutih alisan beruban sewajarnya terjadi pada orang-orang yang memasuki usia lanjut. Sesuai siklus alami penuaan pada tubuh. Lalu bagaimana jika Anda masih berusia muda, namun mulai beruban? Sebagaimana disitat dari India Times, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan uban lebih dini. Yuks waspadai.

1. Polusi
Lingkungan berpolusi dapat menyebabkan rambut Anda lebih cepat memutih. Zat polutan yang terkandung dalam lingkungan, misalnya udara mengandung berbagai zat radikal bebas yang dapat merusak zat melanin pada tubuh manusia dan mempercepat penuaan pada rambut.

2. Stres
Jika Anda dilanda stres berat artinya Anda berkemungkinan besar mengalami percepatan penuaan pada rambutnya. Stres yang terjadi mengakselerasi kepadatan genetik dalam tubuh Anda sehingga akan mempengaruhi warna rambut. Maka dari itu, cobalah mengelola stres dengan baik jika Anda mengingankan warna rambut yang tetap sama sesuai dengan usia.

3. Merokok
Bukan rahasia rokok tidak sehat bagi kesehatan manusia. Meskipun bila anda bukan perokok aktif. Paparan asap rokok bisa menyebabkan perubahan warna rambut. Berdasarkan penelitian yang dirilis pada 2013, seorang perokok aktif akan mengalami percepatan perubahan warna rambut 2,5 kali lebih cepat. Jadi, berhentilah merokok agar tetap awet muda.

4. Perubahan Hormon
Perubahan hormon dapat menjadi salah satu alasan mengapa rambut Anda mulai memutih. Tidak hanya itu, perubahan hormon juga dapat menghilangkan tekstur rambut. Proses alami tersebut biasanya mulai saat manusia mulai memasuki usia 30an, saat itulah Anda dapat menyadari mulai terjadi perubahan pada rambut Anda.

5. Kekurangan Nutrisi
Jika Anda kekurangan nutrisi tentunya tidak hanya berdampak pada organ vital dalam tubuh saja. Rambut Anda pun akan turut menderita. Terutama kekurangan asupan vitamin B12 maka dapat membuat rambut Anda menjadi kering, tipis, dan memutih sebelum waktunya.

6. Kondisi Medis
Beberapa penyakit autoimun juga dapat membuat rambut Anda memutih. Penyakit tersebut menyerang sel-sel tubuh, termasuk yang mempercepat pemutihan rambut.

7. Keturunan
Tidak lupa masalah generik. Jika orangtua Anda mengalami pemutihan rambut sebelum waktunya, maka bukan tidak mungkin Anda juga akan mengalami hal yang sama karena faktor gen. 0 MIO


Berita Lainnya
Senin, 27 Mei 2019
Minggu, 26 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Senin, 20 Mei 2019
Sabtu, 18 Mei 2019
Jumat, 17 Mei 2019
Selasa, 14 Mei 2019
Senin, 13 Mei 2019
Kamis, 09 Mei 2019
Selasa, 07 Mei 2019
Senin, 06 Mei 2019