Jumat, 19 April 2019

ATM Center Terminal Domestik Bandara Bali Terbakar

ATM Center Terminal Domestik Bandara Bali Terbakar

Beritabatavia.com - Berita tentang ATM Center Terminal Domestik Bandara Bali Terbakar

Terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4/2019), dilalap api. Asap tebal muncul sekitar pukul 16.50 ...

Ist.
Beritabatavia.com - Terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (19/4/2019), dilalap api. Asap tebal muncul sekitar pukul 16.50 Wita, sekitar ATM Center yang terletak di sisi Barat terminal keberangkatan domestik.

"Karena listrik di bandara ini terintegrasi, api cepat menjalar ke daerah check-in counter. Namun api berhasil dipadamkan pukul 17.20 Wita," papar Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim seperti dilansir Antara.

Ada 3 Kendaraan ARFF milik AP1 dan ada 3 Kendaraan Pemadam kebakaran Pemkab Badung 3 unit yang dikerahkan untuk pemadaman. Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa atau luka dari kejadian ini. Aliran listrik di terminal domestik masih normal, sehingga bandara akan langsung beroperasi begitu pemulihan selesai. "Tidak ada korban luka dan sebagainya. Semua selamat," kata Ari.

Sebagian besar penumpang yang berada di lokasi kejadian, kata Ari, dipindahkan ke terminal internasional. Mereka adalah penumpang dari empat maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya, dan Nam Air. "Untuk sementara Terminal domestik dikosongkan," ujarnya.

Ari mengatakan total 19 penerbangan terdampak, antara lain Garuda Indonesia (5 penerbangan), Nam Air (2), Batik Air (2), Wings Air (1), Citilink (3), dan Sriwijaya (1). Pihak bandara akan menginformasikan perkembangan lebih lanjut.

Terkait dugaan penyebab kebakaran, pihaknya masih akan menunggu hasil investigasi dari pihak terkait. Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan, pihaknya juga telah memadamkan arus listrik di kawasan terminal keberangkatan domestik. Karena pemadaman listrik ini, untuk sementara aktivitas operasional di Terminal Domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan," sambung Arie

Corporate Communication  Senior Manager  PT Angkasa Pura I Awaluddin membenarkan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali terbakar. kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 16.45 oleh petugas pemadam kebakaran dan Avsec Bandara. Selain memadamkan api, petugas juga sudah mengevakuasi penumpang di sekitar lokasi kejadian. Juga segera mendapatkan evakuasi ke tempat aman.

Pihaknya segera melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran tersebut.
"Mohon maaf atas ketidakyamanan yang terjadi," katanya sambil menambahkan dampak dari penerbangan ini tidak sampai mengganggu aktivitas penerbangan dari dan menuju Bali.
0 RIO




Berita Lainnya
Senin, 01 Juli 2019
Sabtu, 29 Juni 2019
Jumat, 28 Juni 2019
Rabu, 26 Juni 2019
Selasa, 25 Juni 2019
Senin, 24 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Selasa, 18 Juni 2019
Senin, 17 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Rabu, 12 Juni 2019
Selasa, 11 Juni 2019