Rabu, 24 April 2019 12:48:18

Via Video, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat HUT Kopassus

Via Video, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat HUT Kopassus

Beritabatavia.com - Berita tentang Via Video, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat HUT Kopassus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke Kopassus melalui tayangan video. Upacara peringatan HUT ke-67 Kopassus ...

   Via Video, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat HUT Kopassus Ist.
Beritabatavia.com -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke Kopassus melalui tayangan video. Upacara peringatan HUT ke-67 Kopassus digelar di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4).

Upacara dimulai dengan penanyangan video tentang Kopassus. Kemudian, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun. Dirgahayu Kopassus ke 67. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi dimanapun anda bertugas, ucap Jokowi melalui tayangan video.

Tampak hadir mantan danjen Kopassus Letjen TNI Purn Prabowo Subianto, mantan panglima TNI Jenderal TNI Purn Gatot Nurmantyo, dan sejumlah mantan danjen Kopassus. Prabowo yang merupakan calon presiden nomor urut 02 hadir sekitar pukul 08.00 WIB dengan memakai jas warna krem coklat lengkap dengan baret merah.

Selain tokoh-tokoh senior Kopassus juga hadir mantan KSAD Jenderal (purn) Mulyono, Hendropriyono, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menjadi inspektur upacara. Para tokoh-tokoh tersebut duduk di kursi undangan yang sudah disediakan dan upacara tersebut juga diikuti seluruh prajurit Kopassus.

Peringatan HUT Ke-67 Kopassus pada 16 ApriI 2019 memiliki keistimewaan bagi prajurit Kopassus. Sebab, perayaan HUT Kopassus kali ini bersamaan dengan pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia.

Dengan mempertimbangkan ha! tersebut, waktu pelaksanaan perayaan diundurkan pada tanggal 24 April 2019. Memaknai tradisi setiap perayaan hari ulang tahun Kopassus yang telah diturunkan oleh-para sesepuh Kopassus, sejatinya memiliki dua makna penting.

Pertama, merupakan momen refleksi satuan Kopassus dalam rangka terus meningkatkan profesionalisme untuk menjawab tantangan tugas. Kedua adalah sebagai media untuk terus memelihara ikatan silahturahmi para prajurit Kopassus baik yang saat ini masih mengawaki Kopassus dengan personel yang telah berdinas di luar Kopassus, bahkan dengan para purnawiran sesepuh Kopassus.

Hal itu untuk membangun nilai-nilai kebersamaan, keguyupan, kekompakan dalam ikatan satu almamater sebagai prajurit Kopassus adalah pondasi utama dalam memelihara Jiwa korsa Korps Baret Merah.

Upacara peringatan HUT Kopassus dengan tema Mewujudkan prajurit Kopassus yang profesional, kuat dan tangguh serta Adaptif menghadapi Tantangan Global itu dimeriahkan keterampilan dan ketangkasan prajurit Kopassus.seperti bela diri prajurit Kopassus, memecahkan batu hebel dan lainnya. 0 REO
Berita Lainnya
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Kamis, 29 Februari 2024
Kamis, 29 Februari 2024
Kamis, 29 Februari 2024