Senin, 29 April 2019 14:31:14

Nembak Brimob, Pelaku Pencuri Motor Tewas Tertembak

Nembak Brimob, Pelaku Pencuri Motor Tewas Tertembak

Beritabatavia.com - Berita tentang Nembak Brimob, Pelaku Pencuri Motor Tewas Tertembak

Seorang pelaku pencurian sepeda motor berinisial SA, 36 tahun, menembak anggota Brimob Polri dalam sebuah aksi kejar-kejaran di Kampung Cibereum, RT ...

  Nembak Brimob, Pelaku Pencuri Motor Tewas Tertembak Ist.
Beritabatavia.com - Seorang pelaku pencurian sepeda motor berinisial SA, 36 tahun, menembak anggota Brimob Polri dalam sebuah aksi kejar-kejaran di Kampung Cibereum, RT 03/RW 03, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Beberapa kali tembakan SA dari senjata rakitan tak mengenai Brigadir I Made Eka Artawan dan Brigadir Sahrul Ramadhan. Tembakan peringatan tidak diindahkan, kata Juru bicara Polres Metro Bekasi, Ajun Komisaris Sunardi, di Cikarang, Senin, 29 April 2019.

Kedua anggota Brimob tadi terus mengejar pelaku SA dan temannya yang juga mengendarai sepeda motor. SA mengendarai motor curian. Dinilai membahayakan petugas dan penduduk setempat, polisi melepaskan tembakan ke arah tersangka. SA pun ambruk terkena terjangan peluru.

Jenazah SA dievakuasi ke RS Polri Kramajati, Jakarta Timur, untuk diotopsi. Kami masih mengembangkan untuk menangkap satu tersangka yang kabur, ujar Sunardi.

Dijelaskan, peristiwa itu bermula ketika dua orang pencuri hendak menggasak sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja R B-2385-GI milik Yoga yang diparkir di halaman rumah kontrakannya pada Kamis malam pekan lalu. Pemilik sepeda motor memergokinya sehingga pelaku melarikan diri, kata Sunardi.

Yoga berteriak maling. Teriakan itu disambut penduduk setempat serta Brigadir I Made Eka Artawan dan Brigadir Sahrul Ramadhan. Kedua polisi ini lalu mengejarnya untuk menangkap. Tembakan peringatan tidak diindahkan, kata dia.

Kedua pelaku yang membawa sepeda motor itu malah melawan. SA mengeluarkan senjata api rakitan jenis Revolver kaliber 9 mm dan menembak anggota Brimob. Beruntung tembakan SA meleset.

Menurut Sunardi, diduga kelompok ini spesialis pencurian sepeda motor yang tidak segan melukai korbannya. Modusnya mencari motor yang diparkir di halaman rumah lalu dicolong menggunakan kunci T. Dalam kasus ini polisi menyita barang bukti satu motor korban, dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut delapan butir peluru kaliber 9 milimeter, kunci leter T, dan telepon genggam SA. 0 TMP




Berita Lainnya
Selasa, 29 September 2020
Kamis, 17 September 2020
Rabu, 16 September 2020
Jumat, 04 September 2020
Kamis, 03 September 2020
Senin, 31 Agustus 2020
Jumat, 28 Agustus 2020
Jumat, 21 Agustus 2020
Kamis, 20 Agustus 2020
Minggu, 16 Agustus 2020
Rabu, 12 Agustus 2020
Jumat, 07 Agustus 2020