Selasa, 30 April 2019 10:23:51

Laporan Keuangan Tak Beres, Karyawan Garuda Dilarang Mogok

Laporan Keuangan Tak Beres, Karyawan Garuda Dilarang Mogok

Beritabatavia.com - Berita tentang Laporan Keuangan Tak Beres, Karyawan Garuda Dilarang Mogok

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau kepada seluruh karyawan PT Garuda Indonesia tetap melaksanakan operasional seperti biasa dan tidak ...

Laporan Keuangan Tak Beres, Karyawan Garuda Dilarang Mogok Ist.
Beritabatavia.com -
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau kepada seluruh karyawan PT Garuda Indonesia tetap melaksanakan operasional seperti biasa dan tidak melakukan mogok kerja. Aksi mogok dapat merugikan maskapai Garuda Indonesia dan masyarakat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya belum menerima surat resmi mogoknya karyawan dan pilot Garuda Indonesia. Namun diharapkan mogok tidak perlu dilakukan karena akan merugikan masyarakat maupun perusahaan Garuda Indonesia.

Jika serikat karyawan Garuda Indonesia ingin menyampaikan aspirasinya dapat disampaikan secara musyawarah tanpa perlu adanya aksi mogok. Saya mengimbau baik Pilot maupun pihak Manajemen PT Garuda Indonesia mengedepankan komunikasi, ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (30/4/2019).

Terkait polemik yang terjadi di Garuda saat ini, termasuk soal kondisi keuangan Garuda, Menhub menekankan perihal laporan keuangan Garuda bukan domain dari Kementerian Perhubungan. Menurut Menhub unsur seperti pelayanan, keamanan dan keselamatan penerbanganlah yang menjadi kewenangan dari Kemenhub selaku regulator.

Usaha penerbangan banyak melibatkan berbagai unsur seperti pelayanan, keamanan dan keselamatan, tentunya saya beserta jajaran Kementerian Perhubungan sudah berkomunikasi dengan Kementerian BUMN dan Garuda Indonesia agar kedepannya segala aspek tersebut dapat terus ditingkatkan, ucapnya.

Perihal laporan keuangan garuda bukan domain dari Kementerian Perhubungan sebagai regulator, tidak ada kapasitas saya mengomentari hal tersebut, ungkapnya.

Dilanjutkan, Garuda Indonesia memiliki komitmen untuk selalu menerapkan standar tata kelola yang terbaik dengan selalu berusaha untuk menerapkan praktik Good Corporate Governance (GCG) melalui berbagai usaha perbaikan dan peningkatan.

Hasil penilaian GCG Garuda yang semakin baik diperoleh melalui perbaikan dan penyempurnaan dari apa yang telah dilakukan. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan (Garuda Indonesia) dalam menerapkan GCG, ucapnya. 0 NIZ

Berita Lainnya
Rabu, 10 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Rabu, 27 Desember 2023
Sabtu, 25 November 2023
Sabtu, 25 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Senin, 30 Oktober 2023