Kamis, 16 Mei 2019

Polri Investigasi Dugaan Kejanggalan Kasus Vanessa Angel

Polri Investigasi Dugaan Kejanggalan Kasus Vanessa Angel

Beritabatavia.com - Berita tentang Polri Investigasi Dugaan Kejanggalan Kasus Vanessa Angel

Kepolisian RI akan menginvestigasi informasi yang menyebutkan adanya kejanggalan dalam penanganan kasus prostitusi yang melibatkan Vanessa Angel oleh ...

Ist.
Beritabatavia.com - Kepolisian RI akan menginvestigasi informasi yang menyebutkan adanya kejanggalan dalam penanganan kasus prostitusi yang melibatkan Vanessa Angel oleh penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur. "Informasi itu akan kami investigasi," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Kamis (16/05/2019).

Polri, kata iqbal, bakal menindak tegas anggotanya apabila terbukti melakukan pelanggaran dalam pengusutan kasus Vanessa Angel. "Iya (kami tindak) jika terbukti ada pelanggaran," kata Iqbal.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Vanessa Angel melaporkan sejumlah petinggi dan penyidik Polda Jawa Timur ke Divisi Profesi dan Pengamanan Polri. Pelaporan tersebut terkait kejanggalan-kejangalan dalam kasus yang menjerat kliennya. "kasus ini sejak awal dipaksakan. Hal itu terbukti dalam proses persidangan," papar Milano Lubis, salah satu kuasa hukum Vanessa.

Kejanggalan itu, seperti dilansir laman Tempo.co, terkait sosok Rian Subroto, pria yang disebut-sebut pemesan Venessa. Sampai saat ini jaksa dan polisi tidak bisa menghadirkan Rian dalam persidangan. Identitas Rian pun, yang saat ini dinyatakan buron, tidak jelas.

Terungkap juga yang mentransfer uang Rp 80 juta ke Tentri Novanta, muncikari Vanessa, bukan atas nama Rian Subroto melainkan Herlambang Hasea. Hal tersebut diketahui dari bukti salinan rekening koran milik muncikari Tentri.

Herlambang kerap ada di lingkungan Polda. Dalam beberapa kesempatan, Herlambang tertangkap kamera berada di belakang pejabat Polda Jatim saat konferensi pers soal Vanessa. Milano menyebut Herlambang juga ikut dalam penggerebekan.

Atas dasar itu, Milano melaporkan pejabat dan penyidik polda yang menangani kasus Venessa ke Divisi Propam. Pejabat yang dilaporkan adalah mantan Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Ajun Komisaris Besar Harissandi. 0 ERZ




Berita Lainnya
Rabu, 18 September 2019
Selasa, 17 September 2019
Senin, 16 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Jumat, 13 September 2019
Rabu, 11 September 2019
Senin, 09 September 2019
Jumat, 06 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Minggu, 01 September 2019