Sabtu, 18 Mei 2019 09:09:50

Diet di Bulan Puasa dengan Secangkir Teh

Diet di Bulan Puasa dengan Secangkir Teh

Beritabatavia.com - Berita tentang Diet di Bulan Puasa dengan Secangkir Teh

Bukan hanya kopi, teh sudah lama menjadi minuman yang erat kaitannya dengan budaya di seluruh dunia. Di Timur Tengah misalnya, teh menjadi simbol ...

 Diet di Bulan Puasa dengan Secangkir Teh Ist.
Beritabatavia.com - Bukan hanya kopi, teh sudah lama menjadi minuman yang erat kaitannya dengan budaya di seluruh dunia. Di Timur Tengah misalnya, teh menjadi simbol keramahan masyarakat setempat.

Menurut Gulf News, teh di sana juga menjadi perekat tali silaturahmi. Di Inggris dan Jepang, teh juga menjadi bagian dari budaya masing-masing negara tersebut dengan latar belakang dan tata cara penyajiannya yang berbeda.

Di samping pembentuk budaya, teh secara medis ternyata termasuk dalam kelompok minuman kesehatan yang bukan hanya mampu menyehatkan, tapi juga baik untuk diet di bulan Ramadan.

Dr Dana Al Shakaa, ahli diet klinis di American Hospital, Dubai, Uni Emirat Arab mengatakan kepada Gulf News, teh mengandung polyphenols merupakan anti inflamasi dan antioksidan. Anda tak perlu pusing memikirkan jenis teh apa yang baik untuk diet di bulan Ramadan ini. Karena pada dasarnya, semua jenis teh bisa memperlambat proses penuaan dan membantu proses regenerasi sel dalam tubuh.

Lalu, kandungan apa di dalam teh yang baik untuk menurunkan berat badan?
Semua jenis teh memang baik untuk kesehatan. Namun, teh hijau memiliki kandungan penurun berat badan yang paling banyak di antara jenis teh lainnya. Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan level insulin karena kandungan flavonoid catechin.

Tentunya tak hanya minum teh. Dana menyarankan untuk tetap berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat, bukan junk food selama Ramadan untuk menunjang proses diet yang sehat dan mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh. 0 KAY

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 14 Januari 2020
Senin, 13 Januari 2020
Sabtu, 11 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Minggu, 29 Desember 2019
Sabtu, 28 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019