Minggu, 26 Mei 2019 08:29:08

Warga & Ormas di Cempaka Putih Waspadai Aksi Geng Motor

Warga & Ormas di Cempaka Putih Waspadai Aksi Geng Motor

Beritabatavia.com - Berita tentang Warga & Ormas di Cempaka Putih Waspadai Aksi Geng Motor

Sejumlah warga, organisasi masyarakat (ormas), dan aparat kepolisian di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, memadati Jalan Pramuka Raya. Hal itu menyusul ...

 Warga &  Ormas di Cempaka Putih Waspadai Aksi Geng Motor Ist.
Beritabatavia.com - Sejumlah warga, organisasi masyarakat (ormas), dan aparat kepolisian di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, memadati Jalan Pramuka Raya. Hal itu menyusul kabar akan terjadinya penyerangan geng motor di Berland, Matraman Jakarta Timur.

Ada indikasi setelah kejadian (penyerangan) di Berlan, geng motor mengarah ke mari (Cempaka Putih), tapi kami tunggu belum ada, ujar Ketua Pemuda Pancasila (PP) Cempaka Putih, Ahmad Ghozali, di Jalan Pramuka, Ahad (26/5).

Warga yang berkerumun di Berland, tidak sedang melakukan persiapan kedatangan geng motor. Namun, dia mengakatan warga Berland selalu mewaspadai aksi geng motor. Memang kami dapat kabar di daerah Berland itu terjadi (penyerangan) antara geng motor dan warga. Itu bukan persiapan tapi spontanitas saja. Bukan hanya malam pekan ini, selama bulan Ramadhan warga di situ selalu waspada, ujarnya.

Pengamanan khusus terus dilakukan oleh pihak kepolisian dan juga TNI di kawasan Berland. Selain itu, kerja sama dengan ormas misalnya PP dan Laskar Merah Putih juga turut membantu keamanan warga di Berland, lanjutnya.

Cempaka Putih yang tidak jauh dari Berland juga terus bersiaga. Pihaknya, kata Ghazali, juga terus melakukan patroli setiap malam Ahad guna membantu pengamanan. Kalo untuk wilayah Cempaka Putih belum ada kejadian. Kami sebagai ormas cuma menghalau terjadinya tawuran, ujarnya.

Sebelumnya, pengamanan dilakukan oleh pihak kepolisian dan ormas di kawasan Berland, Matraman, Jakarta Timur. Hal itu, menyusul antisipasi geng motor yang diduga akan melakukan balas dendam dan akan melakukan penyerangan.

Berdasarkan pantauan warga telah keluar memadati Jalan Raya Matraman dengan membawa sejumlah senjata misalnya, kayu, besi, dan batu-batu. Aparat kepolisian dan ormas telah meminta warga untuk tenang dan kembali masuk ke rumah. 0 ERZ




Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 07 April 2020
Senin, 06 April 2020
Minggu, 05 April 2020
Rabu, 25 Maret 2020
Kamis, 12 Maret 2020
Jumat, 21 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020
Sabtu, 01 Februari 2020
Jumat, 31 Januari 2020
Jumat, 24 Januari 2020
Kamis, 23 Januari 2020
Kamis, 23 Januari 2020