Kamis, 30 Mei 2019

Liga Europa: Hancurkan Ambisi Arsenal, Chelsea Juara

Liga Europa: Hancurkan Ambisi Arsenal, Chelsea Juara

Beritabatavia.com - Berita tentang Liga Europa: Hancurkan Ambisi Arsenal, Chelsea Juara

Drama lima gol di babak kedua hancurkan harapan Arsenal bermain di Liga Champion musim depan usai kalah 1-4 dari Chelsea pada laga final Liga Europa ...

Ist.
Beritabatavia.com - Drama lima gol di babak kedua hancurkan harapan Arsenal bermain di Liga Champion musim depan usai kalah 1-4 dari Chelsea pada laga final Liga Europa di Baku Olympic, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dinihari,

Penyelesaian akhir yang buruk dan pertahanan yang rapuh membuat Arsenal harus babak belur dan mengubur mimpi mereka juara. Empat gol Chelsea yang semuanya tercipta pada babak kedua masing-masing dicetak oleh Oliver Giroud menit ke-49, gol Pedro menit ke-60 dan gol Eden Hazard menit ke-65 dan menit ke-72. Sedangkan gol balasan Arsenal diciptakan ole Iwobi menit ke-69.

Kedua tim sebetulnya bermain seimbang. Data statistik kedua tim menguasai sama-sama 50 persen pertandingan. Demikian juga peluang Arsenal tidak kalah banyak dari Chelsea. Hanya saja penyelesaian buruk dari Aubameyang dan Lacazette membuat The Gunners harus menangis pulang tanpa gelar musim ini.

Sejak menit awal pemain kedua tim langsung saling serang. Dua tim asal London Inggris langsung saling menebar ancaman. Menit ke-18 Lacazette terjatuh di kotak terlarang saat Kepa coba menghadangnya. Pemain-pemain Arsenal meminta penalti, namun wasit meminta bantuan VAR dan diputuskan tidak ada pelanggaraan .

Menit ke-27 peluang Arsenal kembali gaga ketika sepakan jarak jauh Xhaka telah berhasil melewati Kepa. Tetapi bola hanya membentur mistar gawang.

Giliran Chelsea mengancam pertahanan Gudang Peluru. Menit ke-30 Emerson berhasil masuk ke pertahanan Arsenal dan melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Tetapi kiper gaek Arsenal Petr Cech dengan sigap meninjunya. Bola muntah mengarah kepada Hazard namun usaha pemain asal Belgia itu gagal berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua The Blues langsung menggebrak pertahanan Arsenal. Menit ke-49 Giroud memecah kebuntuan. Menerima umpan silang dari Emerson lalu dengan sundulannya Giroud menjebol gawang Cech. Gol itu membuat semangat pemain Chelsea membuncah dan menit ke-60 Pedro menambah gol.

Menerima umpan sodoran dari Hazard, Pedro yang lepas dari pengawalan pemain belakang Arsenal sukses membobol gawang The Gunners.
Tertinggal 0-2 Arsenal berusaha bangkit namun usaha mereka selalu gagal. Bahkan menit ke-65 gawang Cech kembali bobol lewat tenadangan penelati Hazard.

Wasit memberi hadiah penalti kepada The Blues karena Maitland-Niles menjatuhkan Giroud di kotak terlarang. Hazard tidak kesulitan menipu Cech. Menit ke-69 Arsenal sempat memiliki harapa ketika tembakan voli Iwobi dari tepi kotak penalti gagal dijangkau Kepa sehingga kedudukan 3-1.

Arsenal terus berusaha mengurung pertahanan Chelsea. Namun kokohnya bek The Blues membuat usaha Arsenal gagal.
Justru menit ke-72 Chelsea mampu menambah keunggulan berkat kerjasama Oliver Giroud dengan Eden Hazard . Lewat permainan satu dua Hazard mampu menuntaskan umpan dari Giroud sehingga anak asuh Sarri itu unggul 4-1.

Meski tertinggal pemain-pemain Arsenal tetap berusaha memperkecil kekalahan. Seperti pada menit ke-75 Aubameyang melepaskan tembakan melalui sudut sempit sayang bola justru melambung. Menit ke-84 Lacazette yang telah berada dalam situasi satu lawan satu gagal mengarahkan bola tepat ke gawang. Sepakannya justru melebar dari gawang Kieta.

Tiga menit waktu tambahan tetap digunakan Arsenal mengais peluang seperti pada menit ke-90 +3 tembakan Aubameyang masih menyamping dari gawang Chelsea yang akhirnya unggul 4-1. Dengan kekalahan ini Arsenal gagal bermain di Liga Champions musim depan. Sebab sesuai peraturan UEFA juara Liga Europa berhak bermain di liga paling bergengsi di Eropa tersebut. Sementara di klasemen Liga Inggris, Arsenal hanya mampu finish di tempat kelima. Sedangkan Chelsea di peringkat ketiga. 0 BAIM




Berita Lainnya
Senin, 05 Agustus 2019
Sabtu, 03 Agustus 2019
Kamis, 01 Agustus 2019
Rabu, 31 Juli 2019
Selasa, 30 Juli 2019
Senin, 29 Juli 2019
Senin, 29 Juli 2019
Minggu, 28 Juli 2019
Minggu, 28 Juli 2019
Sabtu, 27 Juli 2019
Jumat, 26 Juli 2019
Rabu, 24 Juli 2019