Kamis, 06 Juni 2019

Turis Yaman Tenggalam di Pantai Palabuhanratu

Turis Yaman Tenggalam di Pantai Palabuhanratu

Beritabatavia.com - Berita tentang Turis Yaman Tenggalam di Pantai Palabuhanratu

Dua orang wisatawan asal Yaman tenggelam saat berwisata di kawasan pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Kamis (6/6) sore. Untungnya, kedua turis ...

Ist.
Beritabatavia.com - Dua orang wisatawan asal Yaman tenggelam saat berwisata di kawasan pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Kamis (6/6) sore. Untungnya, kedua turis itu berhasil diselamatkan petugas penjaga pantai dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu.

"Laporan dari petugas di lapangan keduanya tenggelam pada pukul 16.15 WIB," ujar Kepala Divisi Operasional, SDM, dan Diklat, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepuloh.

Lokasi tenggelam tepatnya di area Pos 6 Hotel Inna Samudera Beach (SBH). Beruntung kata Asep, kedua korban yang berkebangsaan Yaman ini berhasil diselamatan petugas Balawista yang ada di lokasi kejadian.

Kedua korban tersebut adalah Ahmed (13 tahun) dan Mohammed (16) warga negara asing (WNA) asal Yaman yang tinggal di Jakarta Selatan. Korban berada di kawasan pantai Sukabumi bersama dengan ayahnya yakni Ali Mohamed Abda.

Menurut Asep, seperti dilansir laman Bisniswisata.co.id, saat ini sekretariat Balawista mengutus pengurus dan salah satu anggota kepolisian untuk mengecek kondisi korban. Selain itu untuk mencari tahu kronologis kejadian kecelakaan kepada petugas yang bertugas di kawasan tersebut.

Langkah ini, ungkap Asep, diperlukan karena korban berkewarganegaraan asing. Sehingga nantinya akan diberikan informasi yang lengkap mengenai kejadian tersebut. Pada H+1 lebaran ini dilaporkan hanya satu kasus tenggelam yang terjadi. "Tidak ada lagi laporan kasus kecelakaan laut di belasan titik lainnya," jelasnya.

Petugas penjaga pantai bersiaga pada momen libur lebaran. Di mana petugas Balawista telah disebar untuk menjaga di 16 pos penjagaan. Belasan pos ini berada di Pos Cibangban, Nambo Cisolok, Karanghawu, Kebon Kelapa, Karanghawu Koramil, Sanset Ina Samudra, Katapang Condong, Istiqomah, Kebon Kelapa Citepus, Muara Citepus, NR depan Bale Desa Citepus, Karangsari Palabuhanratu.

"Petugas berjaga dengan alat seadanya dan tempat berteduh inisiatif sendiri," lontarnya sambil menambahkan dari 16 pos penjagaan sebanyak 11 pos diantaranya belum ada pos jaganya dan berteduh di warung-warung atau tempat lainnya. 0 bw


Berita Lainnya
Senin, 03 Juni 2019
Sabtu, 01 Juni 2019
Sabtu, 01 Juni 2019
Jumat, 31 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Sabtu, 25 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019
Jumat, 17 Mei 2019
Kamis, 16 Mei 2019