Selasa, 18 Juni 2019

Dalam Sejarah, Polres Kepulauan Seribu Bongkar Shabu 1,7 Kg

Dalam Sejarah, Polres Kepulauan Seribu Bongkar Shabu 1,7 Kg

Beritabatavia.com - Berita tentang Dalam Sejarah, Polres Kepulauan Seribu Bongkar Shabu 1,7 Kg

Berkat kejelian, kerja keras sekaligus rajin penyelidikan di lapangan, anggota Polres Kepulauan Seribu berhasil membongkar kasus shabu seberat 1,7 ...

Ist.
Beritabatavia.com - Berkat kejelian, kerja keras sekaligus rajin penyelidikan di lapangan, anggota Polres Kepulauan Seribu berhasil membongkar kasus shabu seberat 1,7 kg. Pengungkapan kasus narkoba ini merupakan yang pertama kali dalam jumlah yang sangat terbesar di wilayah Kepulauan Seribu.

"Kami kerap mengungkap kasus narkoba dan Alhamdulillah ini yang agak lumayan banyak dibandingkan dengan kasus narkoba yang kami ungkap sebelumnya," papar  Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Sandy kepada Beritabatavia.com, Selasa (18/06/2019).

AKBP Sandy melanjutkan shabu sebanyak itu rencananya akan diedarkan ke wisatawan yang ada kepulauan di Pulau Seribu. Mengingat, Pulau Seribu ini merupakan pulau wisata yang banyak dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara. "Namun berkat kejelian dan rajin lidik, sabhu sebanyak itu gagal beredar ke wisatawan yang berwisata di kepulauan seribu," paparnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat memberikan keterangan resmi kepada wartawan Dermaga Marina, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/6) menerangkan pengungkapan kasus narkoba ini bermula ketika petugas menerima informasi adanya seorang kurir shabu berinisial R warga Nangroe Aceh Daruassalam (NAD), membawa shabu ke Kepulauan Seribu.

R yang mengontrak dikawasan Tangerang Selatan, akhir bulan Mei 2019 mendapat perintah dari Oji melalui telepon untuk mengirimkan shabu ke Kepulauan Seribu dengan menerima imbalan sebesar Rp10 juta. Sebelum menjalankan tugasnya, tersangka R terlebih dulu memakai uangnya untuk membayar kontrakan yang ditempatinya dikawasan Tangsel dan membuka kamar hotel di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

"Tersangka R ini diperintahkan Oji agar bertemu seseorang WN Nigeria disebuah Hotel dikawasan Grogol, Jakarta Barat. "Di hotel itu, WN Nigeria menyerahkan shabu kepada tersangka R yang akan membawa narkoba untuk diedarkan di wilayah kepulauan Seribu," tegasnya.

Anggota Polres Kepulauan Seribu yang mendapat informasi akan adanya shabu masuk Kepulauan Seribu, langsung menjemput bola dengan melakukan penyelidikan secara intensif. Setelah dapat informasi akurat  langsung membuntuti tersangka berinisial R sampai dikontrakannya yang ada di Tangerang Selatan dan meringkusnya.

 
"Kami menyita barang bukti shabu seberat 1,7 kg dan dari hasil pemeriksaan tersangka berinisial R positip mengkosumsi narkoba.Tersangka juga mengaku baru sekali melakukan ini," ungkap Kabid Humas Polda Metro. 0 END

Berita Lainnya
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Selasa, 03 September 2019
Senin, 02 September 2019
Minggu, 01 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Jumat, 30 Agustus 2019
Jumat, 30 Agustus 2019
Kamis, 29 Agustus 2019
Kamis, 29 Agustus 2019