Jumat, 21 Juni 2019

Jakarta Ultah, Rekayasa Lalin Diberlakukan

Jakarta Ultah, Rekayasa Lalin Diberlakukan

Beritabatavia.com - Berita tentang Jakarta Ultah, Rekayasa Lalin Diberlakukan

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas menyusul diselenggarakannya HUT ke-492 DKI Jakarta. Rekayasa dilakukan mulai dari hari ...

Ist.
Beritabatavia.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas menyusul diselenggarakannya HUT ke-492 DKI Jakarta. Rekayasa dilakukan mulai dari hari Jumat (21/6) bertepatan dengan Gladi Resik acara dan pada Sabtu (22/6) pada malam puncak acara.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menjelaskan pertama, penutupan jalan dilakukan di sisi Utara Bundaran Hotel Indonesia pada pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Kemudian ruas Jalan Sutan Syahrir mulai ditutup pada pukul 05.00 WIB sampai dengan selesai. "Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dari arah Sarinah yang belok kiri menuju Jalan Sutan Syahrir dialihkan lurus ke arah Jalan Imam Bonjol atau Sudirman," kata Sigit dalam keterangan tertulis, Jumat (21/06/2019).

Sementara arus lalu lintas dari arah Kebon Kacang yang akan lurus menuju Sutan Syahrir atau putar balik ke arah Jalan Sudirman dialihkan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin. Arus lalu lintas dari arah Dukuh Atas yang akan belok kanan menuju Jalan Sutan Syahrir dialihkan lurus menuju Jalan MH Thamrin.

Kedua, pada malam puncak juga akan diadakan penutupan sejumlah jalan, yakni ruas Jalan Jendral Sudirman sisi Barat yakni dari Duku Atas hingga Bundaran HI dan ruas Jalan Imam Bonjol yakni dari Bundaran HI hingga Agus Salim. "Dengan penutupan jalan ini maka akan ada pengalihan bus Koridor I Blok M-Kota," ujar dia.

Dengan penutupan jalan tersebut diadakan pengalihan arus lalu lintas yakni dari arah KH Wahid Hasyim yang akan Menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Wahid Hasyim Sisi Barat. Arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang menuju Bundaran HI akan diarahkan putar balik. "Jalan Imam Bonjol ke Bundaran HI dialihkan belo kiri menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim," terang dia.

Terakhir, arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran HI dialihkan belok kiriĀ  menuju Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo. Dan telah menyediakan kantong parkir di IRTI, Monas dan Park and Ride Thamrin 10. Kemudian Jalan Imam Bonjol dan Plaza Mandiri.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan dan mematuhi rambu serta petunjuk petugas di lapangan," tutup dia. 0 NIZ





Berita Lainnya
Senin, 07 Oktober 2019
Minggu, 06 Oktober 2019
Sabtu, 05 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Senin, 30 September 2019
Minggu, 29 September 2019
Jumat, 27 September 2019