Rabu, 26 Juni 2019

Presiden Argentina Dapat Bola, Jokowi Diberi Kaos Messi

Presiden Argentina Dapat Bola, Jokowi Diberi Kaos Messi

Beritabatavia.com - Berita tentang Presiden Argentina Dapat Bola, Jokowi Diberi Kaos Messi


Presiden Argentina Mauricio Macri menyundul bola yang diberikan Presiden Joko Widodo. Momen itu terjadi setelah rangkaian pertemuan kenegaraan ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Presiden Argentina Mauricio Macri menyundul bola yang diberikan Presiden Joko Widodo. Momen itu terjadi setelah rangkaian pertemuan kenegaraan kedua kepala negara di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat pada Rabu (26/6).

Di penghujung acara, Jokowi dan Macri sama-sama memberikan kenang-kenangan. Pertama, Presiden Macri memberikan "jersey" Argentina kepada Presiden Jokowi. Seragam yang diberikan, sama seperti yang dikenakan penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi, yakni bernomor punggung 10.

Hanya saja, bagian nama punggung tak tertera nama Messi, melainkan Jokowi. Begitu menerima jersey itu, Jokowi tersenyum sumringah. Ia juga sempat menempelkan baju itu ke badannya untuk melihat apakah cocok atau tidak.

Giliran Presiden Jokowi yang memberikan kenang-kenangan kepada Macri. Presiden Jokowi memberi sebuah bola sepak kepada Macri. Macri juga tampak sumringah atas pemberian itu. Ia bahkan sempat memantulkan bola itu ke lantai.

Presiden Jokowi menjelaskan kepada Presiden Macri bahwa bola tersebut merupakan produk asal Majalengka. Bola berwarna kombinasi biru dan putih itu pernah digunakan dalam Piala Dunia 1998 di Perancis.

Macri tampak mengangguk-anggukan kepala mendengar penjelasan dari Presiden Jokowi. Menariknya, Presiden Macri menggunakan cara khas pemain bola profesional ketika memberi bola itu ke ajudannya untuk disimpan.

Macri menyerahkannya dengan cara menyundul sendiri. Awalnya, ia melempar bola ke atas kepalanya, kemudian ia menyundulnya ke arah ajudan. Bola pun tepat jatuh di pelukan sang ajudan. Momen itu membuat suasana kunjungan bilatetar pertama Presiden Macri ke Indonesia ini menjadi semakin hangat.

Kunjungan Presiden Republik Argentina Mauricio Macri beserta istrinya Juliana Awada, berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor. Presiden Argentina Mauricio Macri beserta rombongan tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 11.10 WIB. Iring-iringan pasukan berkuda dan pasukan berbaju adat mengawal kedatangan Presiden Republik Argentina tersebut dari depan halaman Istana.

Saat menyambut kedatangan Mauricio Macri, Presiden Jokowi mengenakan jas berwarna hitam dengan dasi merah. Sedangkan Ibu Negara Iriana terlihat anggun mengenakan kebaya fusia pink berbalut selendang batik warna cokelat.

Upacara kenegaraan mengawali rangkaian penyambutan yang diwarnai dengan kumandang lagu kebangsaan kedua negara dan dentuman meriam. Setelah lagu kebangsaan kedua negara, Presiden Jokowi dan Presiden Mauricio berjalan untuk memeriksa pasukan. Saat melewati deretan anak-anak berpakaian adat, Presiden Mauricio mendapat sambutan hangat. "Welcome to Indonesia," teriak anak-anak tersebut.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Mauricio Macri masuk ke dalam Istana Kepresidenan Bogor untuk penandatanganan buku tamu dan sesi foto bersama. Setelah penandatanganan buku tamu, Presiden Jokowi mengajak Presiden Argentina tersebut menuju belakang Istana, tempat kedua kepala negara melakukan Veranda Talk.

Rangkaian kunjungan kenegaraan ini kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral di Ruang Induk Sayap Kiri. Usai pertemuan, kedua kepala negara diagendakan untuk menyampaikan pernyataan pers bersama. Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam menerima kunjungan kenegaraan ini antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 0 DAY
Berita Lainnya
Selasa, 06 Agustus 2019
Senin, 05 Agustus 2019
Sabtu, 03 Agustus 2019
Sabtu, 03 Agustus 2019
Rabu, 31 Juli 2019
Minggu, 28 Juli 2019
Jumat, 26 Juli 2019
Kamis, 25 Juli 2019
Selasa, 23 Juli 2019
Sabtu, 20 Juli 2019
Jumat, 19 Juli 2019
Jumat, 19 Juli 2019