Jumat, 05 Juli 2019 09:55:02

Kapolres Lumajang: Butuh Terobosan Kreatif Tangani Curanmor

Kapolres Lumajang: Butuh Terobosan Kreatif Tangani Curanmor

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolres Lumajang: Butuh Terobosan Kreatif Tangani Curanmor

Sepak terjang Tim Cobra Polres Lumajang dalam mengungkap berbagai macam kasus yang ada di wilayah hukum Polres Lumajang, ternyata mendapat apresiasi ...

 Kapolres Lumajang: Butuh Terobosan Kreatif Tangani Curanmor Ist.
Beritabatavia.com - Sepak terjang Tim Cobra Polres Lumajang dalam mengungkap berbagai macam kasus yang ada di wilayah hukum Polres Lumajang, ternyata mendapat apresiasi warga di luar Kota Lumajang Jawa Timur. Keberhasilan yang diungkap Tim Cobra, mulai dari penangkapan pelaku begal, pencuri kendaraan bermotor, pencurian sapi, hingga peredaran narkoba adalah wujud nyata dalam menindak kriminalitas.

Kehebatan Tim Cobra Polres Lumajang, ternyata menyebar luas hingga kota Pasuruan sekitar 100 Kilometer dari Kota Lumajang. Lebih hebat lagi sepak terjang Tim Cobra dalam membasmi kejahatan, dinilai sebagian orang menyamakannya sebagai super hero.   Hal itu pula lah yang mendorong Ansori (54 th) untuk datang ke Mapolres Lumajang.

Warga Desa Arjosari, Gempol, Pasuruan meminta tolong kepada Tim Cobra. Ansori mengaku kehilangan mobil Pick Up L300 warna hitam tahun 2015 dengan nopol W 8987 NO. Saya kehilangan mobil bersama beserta STNK serta buku KIR yang kebetulan tertinggal di dalam kendaraan tersebut, ungkap Anshori saat melaporkan kejadian nahas yang dialami ke Polres Lumajang.

Anshori terpaksa lapor ke Polres Lumajang, yang merupakan wilayah lain karena berdasarkan omongan teman-temannya bahwa anggota Polres Lumajang berulangkali berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor. Saat melaporkan Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban langsung menemui korban dan siap membantu mencari kendaraannya yang hilang.

Yang pasti Tim Cobra akan membantu dalam pencarian ini. Namun akan lihat apakah ada keterkaitan antara hilangnya mobil milik Pak Ansori dengan pelaku yang ada di wilayah Lumajang, mengingat TKP hilangnya bukan berada di wilayah hukum kami, tegas Kapolres Lumajang serius, Jumat (05/07/2019),

Dilanjutkan, pihaknya tak bisa sesuka hati melakukan penyelidikan di wilayah hukum polres lain, karena memang sudah ada tugasnya masing-masing di setiap wilayah. Memang baru saja kami ungkap pelaku pencurian mobil dengan TKP di Lumajang, Jember, Probolinggo dan mojokerto. jaringan ini akan kami kembangkan, apakah ada lagi TKP diwilayah lainnya, khususnya wilayah pasuruan. dan mudah-mudahan jaringan ini terkait dengan pelaku pencurian mobil milik pak Ansori. lontar AKBP Arsal.

Kapolres Lumajang mengaku merasa kasihan mendengar cerita Ansori. mobil L300 nya baru saja tahun 2018 lunas cicilannya di leasing, kemudian BPKBnya dijadikan agunan kembali ke bank untuk modal. mobil digunakan untuk bekerja mengantar ketela petani setiap hari ke pasar. Ansori jemput sendiri ke petani dan supiri sendiri mobilnya untuk cari nafkah. sekarang dia bingung harus kerja apa, dan hutangnya di bank harus dia bayar terus.

kasus pencurian seperti ini akan berdampak menciptakan kemiskinan bagi korbannya. Perlu ada terobosan-terobosan kreatif untuk mengantisipasi curanmor. karena kasus curanmor selalu menduduki peringkat tertinggi di setiap wilayah. kami berharap dari produsen otomotif untuk bisa memberikan pengamanan tambahan, supaya motor atau mobil yang diproduksinya tidak bisa dicuri ujar Arsal

 Ansori mengatakan warga Pasuruan pun sangat mengenal Tim Cobra Polres Lumajang. Saya jauh jauh datang kesini juga mendapat support dari keluarga maupun teman sekampung. Mereka menyarankan saya untuk meminta bantuan kepada Tim Cobra dan Pak Arsal. saya liat Pak Arsal sama Tim Cobranya sering mengungkap kasus yang ada di wilayah Lumajang, ungkap Anshori.
 
Bahkan, lanjut dia, sampai masuk ketebuan kejar sapi, pake pesawat kecil juga muter-muter diatas. Untuk itu saya mau minta bantuan ke Pak Kapolres, supaya mobil saya dapat kembali. 4 Jam saya naik motor sampai disini, ngga masalah yang penting bisa ketemu pak Arsal langsung. saya udah niat kalau ngga ketemu pak Arsal, saya ngga akan mau pulang sambungnya. 0 END

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 06 Agustus 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Kamis, 23 Juli 2020
Rabu, 22 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020