Minggu, 21 Juli 2019

Truk Pertamina Terbakar di Tol Cawang, 3 Tewas

Truk Pertamina Terbakar di Tol Cawang, 3 Tewas

Beritabatavia.com - Berita tentang Truk Pertamina Terbakar di Tol Cawang, 3 Tewas

SEBUAH truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina terbakar di Jalan Tol Dalam Kota arah ke Cawang, Jakarta Timur, pada Ahad ...

Ist.
Beritabatavia.com - SEBUAH truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina terbakar di Jalan Tol Dalam Kota arah ke Cawang, Jakarta Timur, pada Ahad (21/7).  Tak cuma truk BBM terbakar, satu mobil pribadi juga terbakar dalam peristiwa ini. Akibatnya, 3 nyawa melayang dengan luka bakar sangat serius.

"Lokasi truk terbakar tepatnya di ruas by pass Tol Dalam Kota arah ke Cawang. Berdasarkan laporan masuk terdapat tiga korban jiwa, ada korban tewas," kata Kepala seksi pengendalian kebakaran dan penyelamatan (Kasi Dalkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman

Gatot mengatakan, untuk memadamkan api yang membakar truk tangki itu, Suku Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 12 unit mobil pemadam yang 10 di antaranya didatangkan dari Sudin Damkar Jakarta Timur dan dua lainnya dari Sudin Damkar Jakarta Utara. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih satu jam. "Pada pukul 03.15 WIB, petugas di lapangan sudah dalam tahap pendinginan obyek terbakar," ujar dia.

Belum diketahui penyebab pasti terbakarnya truk tangki milik Pertamina itu. Namun Gatot mengatakan ada kemungkinan terjadi kecelakaan yang menyebabkan truk dan mobil pribadi tersebut terbakar.

Polisi mengungkapkan penyebab kecelakaan maut di Jalan Tol Wiyoto Wiyono dari arah Rawamangun menuju Cawang pada dini hari tadi, Ahad, 21 Juli 2019. Truk tangki Pertamina berisi 32 ribu liter Premium ditabrak dari belakang oleh Toyota Cayla setelah kepala truk jatuh ke jalan arteri di bawahnya.

Kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang tewas. Dua korban dari pengemudi dan kernet truk. Sedangkan satu korban lainnya adalah pengemudi Cayla yang hingga saat ini belum terindentifikasi. Pengemudi truk bernama Isep Abdurahman, 35 tahun, serta kernetnya, Ahmat Wagiyanyo (23).

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jakarta Timur Ajun Komisaris Agus, pemgemudi Cayla belum teridentifikasi karena mengalami luka bakar. Surat-surat dan identitas korban terbakar bersama mobil itu. "Sopir diperkirakan mengantuk," ucap Agus

Agus menerangkan bahwa truk tanki Pertamina oleng setelah menyenggol guadril pembatas tol sebelah kiri. "Kepala truk terlepas dan jatuh ke jalan arteri di depan gerbang Tol Rawamangun."

Setelah kepala truk jatuh ke jalan arteri di bawahnya, dia melanjutkan, tanki dihajar mobil Cayla B 2230 TOW kemudian terjadi kebakaran hebat. "Tangki Pertamina masih berisi bahan bakar," kata Agus menjelaskan kecelakaan maut tersebut. 0 DAY


Berita Lainnya
Jumat, 04 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Senin, 30 September 2019
Minggu, 29 September 2019
Jumat, 27 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Rabu, 25 September 2019
Selasa, 24 September 2019