Selasa, 23 Juli 2019

Pernyataan Ahok Soal Karier Politiknya

Pernyataan Ahok Soal Karier Politiknya

Beritabatavia.com - Berita tentang Pernyataan Ahok Soal Karier Politiknya

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( BTP) alias Ahok melontarkan sejumlah pernyataan yang menegaskan bahwa ia kemungkinan besar tak ...

Ist.
Beritabatavia.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( BTP) alias Ahok melontarkan sejumlah pernyataan yang menegaskan bahwa ia kemungkinan besar tak akan kembali terjun ke dunia politik. Bagi Ahok, kariernya di ranah politik sudah berakhir.

"Hal itu berkaca sebagai narapidana kasus penodaan agama dan retaknya hubungan rumah tangga dengan Veronika Tan, turut menambah penilaian buruk publik kepada diri saya," Demikian pernyataan soal ini disampaikan Ahok saat menerima penghargaan Roosseno Award IX di Roosseno Plaza, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Ada 3 pernyataan Ahok soal karier politiknya yang dirangkum dari sejumlah pemberitaan, antara lain:

#. Tidak lagi dipercaya
Menurut Ahok, dengan kasus hukum penistaan agama yang pernah menjeratnya dan perceraian dalam rumah tangganya, langkahnya tak akan mulus untuk kembali maju menjadi pejabat publik. "Saya sudah selesai karier politik saya sesungguhnya, saya katakan," ujar Ahok.

Ahok mengatakan, hal itu karena tingkat simpati dan kepercayaan terhadap dirinya yang mungkin saja sudah menipis. "Orang mayoritas beragama sudah mencap saya penista. Masyarakat kelas menengah, terutama ibu-ibu, marah karena urusan perceraian saya dan pernikahan saya. Kalau di gereja saja, semua lihat saya kayak saya ini sesat," ujar mantan Bupati Bangka Belitung ini.

#. Tak mungkin jadi menteri
Sebagai seorang mantan pejabat publik, Ahok merasa sosoknya sudah cacat secara hukum karena pernah 2 tahun dipenjara atas kasus penistaan agama yang menjeratnya saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal ini pula yang membuatnya yakin namanya tidak akan masuk dalam jajaran menteri Kabinet Jilid 2 Joko Widodo.

"Saya tidak mungkin jadi menteri. Saya kan sudah cacat di Republik ini. Bukan pesimistis, tapi saya memberi tahu fakta dan kenyataan," ujarnya saat berbicara mengenai peluang dirinya menjadi Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf

#. Tetap ingin bantu rakyat
Meski terlihat sangat yakin tidak akan kembali ke dunia politik yang telah membesarkannya, Ahok tetap ingin berbuat untuk rakyat luas dengan caranya sendiri. Ia mengatakan, membantu masyarakat menjadi motivasi terbesarnya saat menjadi seorang pemimpin.

"Saya mau menjadi pejabat publik karena saya mempunyai empati. Saya punya belas kasihan sama orang yang saya enggak bisa lakukan pakai uang saya. Uang saya enggak cukup bantu orang begitu banyak," kata  politisi PDI-P ini.

Kini, meski ia tidak lagi menjadi pejabat, Ahok mengaku akan tampil menghibur banyak orang dengan menjadi seorang penghibur di televisi, baik membawakan acara, komedi, maupun musik. "Host saya jangan ditahan-tahan lagi, jadi host, ya ngelawak. Saya nyanyi agak lumayanlah," kata dia. 0 KMP


Berita Lainnya
Rabu, 09 Oktober 2019
Selasa, 08 Oktober 2019
Senin, 07 Oktober 2019
Sabtu, 05 Oktober 2019
Sabtu, 05 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Senin, 30 September 2019