Selasa, 23 Juli 2019

Reksadana Pasar Uang Ditawarkan ke Investor Milenial

Reksadana Pasar Uang Ditawarkan ke Investor Milenial

Beritabatavia.com - Berita tentang Reksadana Pasar Uang Ditawarkan ke Investor Milenial

NARADA Asset Management meluncurkan Narada Milenesia Cash Fund, produk reksadana pasar uang. Dari produk ini perusahaan menargetkan dapat membidik ...

Ist.
Beritabatavia.com - NARADA Asset Management meluncurkan Narada Milenesia Cash Fund, produk reksadana pasar uang. Dari produk ini perusahaan menargetkan dapat membidik minimal 1.000 nasabah dalam waktu satu bulan. Produk Reksadana Pasar Uang sasar investor baru atau pemula yang belum pernah berinvestasi jangka pendek.

"Kita tidak menargetkan volume untuk produk pasar uang, tapi minimal 1.000 investor dalam waktu satu bulan, caranya edukasi kerjasama dengan SGE atau keliling kampus misalnya, juga kalangan komunitas ibu-ibu, blogger yang selama ini belum tersentuh investasi reksadana pasar uang," tutur Chief Marketing Officer Narada Asset Managent, Anie Puspitasari di Jakarta, Senin kemarin.

Dilanjutkan, Menariknya untuk berinvestasi melalui reksa dana pasar uang ini, investor tidak harus mengeluarkan kocek yang besar, dapat dimulai dengan jumlah yang kecil yakni Rp 10.000. "Tidak ada perbedaan return mulai dengan jumlah yang kecil atau besar. Reksa dana pasar uang juga sangat fleksibel dimana dana dapat diambil sewaktu-waktu tanpa ada tenor atau jangka waktu," ujarnya.

Selain itu, reksa dana pasar uang diklaim memiliki tingkat risiko paling rendah dibanding dengan jenis reksa dana lainnya, namun tetap memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dibanding dengan deposito. "Reksa dana pasar uang bukan merupakan objek pajak sehingga tidak ada pemotongan biaya," tuturnya.

Anie menjelaskan  reksa dana Pasar Uang adalah reksadana dengan tingkat risiko paling rendah dibanding dengan jenis reksadana lainnya namun tetap memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dibanding dengan deposito. Selama ini, investor di Narada memang juga kebanyakan retail dibandingkan perusahaan, dengan perbandingan 90 persen retail dan 10 persen perusahaan.

Pihaknya optimistis target tersebut tercapai dengan mengandalkan penjualan ritel, apalagi reksa dana ini cenderung nilai investasinya cukup rendah. Reksa dana Pasar Uang bukan merupakan objek pajak sehingga tidak ada pemotongan biaya. Investasi di Reksadana Pasar Uang dapat dimulai dari jumlah yang kecil yaitu Rp 10.000,00.

"Jadi Tidak ada perbedaan return antara mulai dengan jumlah kecil atau besar. Reksadana Pasar Uang juga sangat fleksibel dimana dana dapat diambil sewaktu-waktu tanpa ada tenor atau jangka waktu," paparnya.

Narada Milenesia Cash Fund bisa dibeli mulai Rp 10.000,00. Cara mendapatkannya sangat mudah. Kali ini bekerja sama dengan SGE Live, Narada menyediakan financial booth di area teamLab Future Park di Gandaria City.

Masyarakat dapat memulai investasi Narada Milenesia Cash Fund di financial booth tersebut. Promo khusus lainnya adalah SGE dan Narada menyediakan 1.000 voucher Narada Milenesia Cash Fund senilai Rp50.000,00 bagi pembeli tiket teamLab Future Park, jelasnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjadi life partner bagi para pemula maupun advance, dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup melalui aset dan investasi.".

"Melalui kampanye #investasibukanpunyaorangkayasaja #investasipunyasemuaorang, Narada ingin menunjukkan bahwa investasi bisa untuk siapa saja dan mengajak memulai investasi sedini mungkin. Kali ini, kami mengenalkan Narada Milenesia Cash Fund. Produk ini menjawab kebutuhan para milenial yang ingin mulai berinvestasi namun belum berani memulai. Produk ini memiliki risiko yang rendah namun dapat memberikan imbal balik yang menguntungkan. Produk ini cocok untuk para milenial yang ingin menikmati hidup tapi juga tetap memiliki tabungan." tambahnya.

Ligwina Hananto, Lead Financial Trainer QM Financial, mengatakan, prinsip dasar membuat tujuan keuangan adalah menentukan tujuan, menentukan nilai rupiah yang dibutuhkan dan menghitung jangka waktu. Hasil dari perumusan ini adalah sebuah tujuan keuangan yang jelas. Dengan tujuan keuangan yang jelas, maka kita dapat mengetahui kebutuhan kita apa saja dan kemudian menyiapkan keuangan dengan menggunakan instrumen investasi yang sesuai.

Reksa dana Pasar Uang ini salah satu instrumen yang sesuai untuk menyiapkan tujuan keuangan jangka pendek (di bawah 3 tahun). Menabung saja tidak cukup untuk mencapai tujuan keuangan, salah satunya disebabkan karena inflasi. Oleh karena itu, memulai investasi sejak dini dengan Reksa dana Pasar Uang akan membantu tercapainya tujuan keuangan.
" sambungnya. 0 NIS

Berita Lainnya
Senin, 18 November 2019
Sabtu, 16 November 2019
Jumat, 15 November 2019
Kamis, 14 November 2019
Rabu, 13 November 2019
Selasa, 12 November 2019
Selasa, 12 November 2019
Sabtu, 09 November 2019
Rabu, 06 November 2019
Selasa, 05 November 2019
Minggu, 03 November 2019
Jumat, 01 November 2019