Rabu, 24 Juli 2019 12:09:16

Parkiran Mobil Depan Hailai Ancol Dilalap Api

Parkiran Mobil Depan Hailai Ancol Dilalap Api

Beritabatavia.com - Berita tentang Parkiran Mobil Depan Hailai Ancol Dilalap Api

PARKIRAN mobil serta pangkalan bambu dan triplek seluas 375 meter persegi, yang berada di depan Hailai Ancol, Jakarta Utara dilalap si Jago ...

 Parkiran Mobil Depan Hailai Ancol Dilalap Api Ist.
Beritabatavia.com -
PARKIRAN mobil serta pangkalan bambu dan triplek seluas 375 meter persegi, yang berada di depan Hailai Ancol, Jakarta Utara dilalap si Jago Merah, Rabu (24/07/2019).

Lurah Pademangan Barat, Jakarta Utara, R. Mochammad Ruspandi mengatakan kebakaran di depan Hailai Ancol, menghanguskan 14 unit mobil, lima sepeda motor dan tiga rumah bedeng. Objek kejadian yang terbakar rumah bedeng dan mobil, kata Ruspandi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 24 Juli 2019.

Meski begitu, tak ada korban jiwa atas insiden ini. Ruspandi menuturkan, si jago merah telah melahap tempat penitipan mobil di Jalan Budi Mulia Utara RT/RW 01/12, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Total kerugian harta benda masih dihitung.

Petugas piket command center, Subadi, berujar lokasi kebakaran berada di depan Hailai Ancol. Arus lalu lintas di Jalan R.E. Martadinata sempat macet. Bahkan, lanjut Subadi, kemacetan yang cukup parah itu membuat petugas pemadam kesulitan menjangkau lokasi kebakaran.

Beberapa jam setelah amuk si jago merah, para petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Sebanyak 17 unit dan 90 petugas pemadam dikerahkan. Subadi mengatakan penyebab kebakaran diduga karena korsleting aliran listrik di salah satu mobil.

Kebakaran ini juga menyebabkan perjalanan kereta rel listrik (KRL) rute Kampung Bandan-Tanjung Priok sempat terganggu pagi ini. Akibatnya, terjadi antrean dan perjalanan kereta terlambat.

PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) menghimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan maupun memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh, kata Vice President Corporate Communications PT KCI Erni Sylviane Purba dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 24 Juli 2019 terkait efek kebakaran besar dekat Hailai Ancol itu.

Erni menyebut, pihaknya masih berupaya mengurai antrean kereta. Dia tak merinci stasiun mana saja yang terjadi penumpukan penumpang. Meski begitu, menurut dia, perjalanan kereta sudah kembali normal sejak pukul 06.45 WIB.

Erni meminta maaf atas gangguan perjalanan kereta pagi ini. Dia memaparkan, kebakaran di depan Hailai Ancol berimbas pada dekat jalur rel antara Stasiun Kampung Bandan dan Stasiun Ancol. Untuk alasan keselamatan, jalur ini memang sempat tidak dapat melayani KRL dan membuat sejumlah perjalanan dari arah Tanjung Priok maupun Jakarta Kota tertahan, jelas dia.

Si jago merah melahap parkiran mobil serta pangkalan bambu dan triplek seluas 375 meter persegi. Petugas pemadam kebakaran menerima informasi itu pukul 05.25 WIB. Petugas piket command center, Subadi, menyatakan api sudah berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting mobil. Subadi melanjutkan tak ada korban jiwa, tapi kerugian diperkirakan Rp 1 miliar. Petugas mengerahkan 17 unit mobil dan 90 petugas pemadam. Adapun petugas sempat kesulitan masuk lokasi kejadian karena jalanan macet.

Rumah di Jalan Bangka

Sementara Empat rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Bangka 12 RT 12/07 Kel. Pela Mampang, Kec. Mampang, Jakarta Selatan, ludes dilalap si jago merah. Selasa (23/7/2019) malam. Kebakaran diketahui  sekitar pukul 19.45 dari salah satu rumah warga. Kencangnya tiupan angin, membuat api dengan cepat menyambar ke rumah lainnya.

Petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk menjinakkan api yang berkobar. Jalan yang sempit menjadi kendala petugas untuk memasuki area kebakaran. Sebenarnya ada 6 unit mobil pemadam yang datang, tapi hanya dua yang bisa sampai dekat lokasi. Karena kebakarannya di dalam gang, kata Nurhayati, warga setempat.

Menurutnya, kemungkinan kebakaran dipicu oleh korsleting listrik dari salah satu rumah. Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Triharijadi menerangkan, kebakaran tersebut menghanguskan empat rumah. Untuk korban jiwa tidak ada. Penyebab Kebakaran masih diselidiki, jelasnya. 0 BBS

Berita Lainnya
Rabu, 13 Maret 2024
Selasa, 12 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024