Minggu, 28 Juli 2019

GAMKI Jakarta Diminta Kritisi Kemiskinan Struktural

GAMKI Jakarta Diminta Kritisi Kemiskinan Struktural

Beritabatavia.com - Berita tentang GAMKI Jakarta Diminta Kritisi Kemiskinan Struktural

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) DKI Jakarta dilantik di Grha Oikumene PGI, Jakarta Sabtu ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) DKI Jakarta dilantik di Grha Oikumene PGI, Jakarta Sabtu (27/7/2019) malam.

Tampak sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kepemudaan, yakni DPD KNPI DKI Jakarta, DPD Ansor DKI Jakarta, dan elemen kepemudaan Jakarta lainnya hadir menyaksikan pelantikan kepengurusan John Roy Pangibulan Siregar dan Richard Manahan.

Hadir membawa renungan dalam pelantikan Pdt. saut H Monangan Sirait, mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saut mengutip Markus 4: 18, agar para jajaran DPD GAMKI dalam melakukan gerakannya harus mampu mengkritisi kebijakan pemerintah, khususnya persoalan Pemperintah Provinsi DKI Jakarta yang sangat kompleks.

"Roh Tuhan itu bergerak, karenanya GAMKI dan elemen Kriaten lainnya dapat terlibat memikirkan persoalan yang Ada di masyarakat, dan mengelinir kemiskinan struktural. Makna pelayanan jangan terlalu dilihat secara ritual, tetapi harus bergerak karena bekerja adalah doa. Bukan sambil berdoa dan bekerja," ujar Saut.

Pelantikan  jajaran DPD GAMKI DKI Jakarta dilakukan Pejabat Sekretaris Umum DPP GAMKI Putu Timothy. Disaksikan salah satu Ketua MPH PGIW DKI Jakarta Pdt. Haposan Sianturi.
Di tempat yang sama, Ketua DPD GAMKI DKI Jakarta John Roy menegaskan, agar jajaran GAMKI DKI ikut terlibat menyukseskan program Pemerintah, khususnya di DKI Jakarta.

"Apa yang kita lakukan adalah sosial dan tidak dibayar, namun kita terus bergerak karena roh Tuhan ada dalam diri kita yang terus bergerak. Apalagi Jakarta adalah barometer Indonesia, apa yang kita lakukan akan terasa di daerah-daerah lain," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GAMKI periode 2003-2007 Sahat HMT Sinaga, SH, Mkn, Kand Dr mengimbau, kader GMKI tidak berdiam diri, dan menikmati zona nyaman. Karena hal itu, menurut dia tidak sesuai dengan karakter dan jati diri pemuda Kristen sesungguhnya.

"Hasil Kongres ini GAMKI harus kritis terhadap fenomena Ketidakadilan yang ada. Selain itu kader GAMKI harus membela kaum miskin dan yang terpinggirkan," ujar Sahat, yang juga Ketua MPO GAMKI periode 2007-2011 itu. O Ral

Berita Lainnya
Kamis, 29 Agustus 2019
Selasa, 27 Agustus 2019
Minggu, 25 Agustus 2019
Kamis, 22 Agustus 2019
Rabu, 21 Agustus 2019
Selasa, 20 Agustus 2019
Senin, 19 Agustus 2019
Sabtu, 17 Agustus 2019
Sabtu, 17 Agustus 2019
Senin, 12 Agustus 2019
Sabtu, 10 Agustus 2019
Jumat, 09 Agustus 2019