Rabu, 31 Juli 2019 16:58:43

Modal Rp 500 ribu Radio Streaming Milik Sendiri

Modal Rp 500 ribu Radio Streaming Milik Sendiri

Beritabatavia.com - Berita tentang Modal Rp 500 ribu Radio Streaming Milik Sendiri

Kesempatan memiliki dan mengelola media radio bukan hanya orang berduit atau konglomerat. Dengan modal Rp 500 ribu sudah bisa mengelola radio ...

Modal Rp 500 ribu Radio Streaming Milik Sendiri Ist.
Beritabatavia.com - Kesempatan memiliki dan mengelola media radio bukan hanya orang berduit atau konglomerat. Dengan modal Rp 500 ribu sudah bisa mengelola radio streaming selama satu tahun.
Hal itu terungkap dalam acara Workshop bertajuk Pemanfaatan Teknologi Radio Streaming untuk Kegiatan Sosial yang digelar Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) DKI Jakarta dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, di Graha BKKKS, Jl Salemba Tengah 51, Jakarta, Rabu 31 Juli 2019.

Mendirikan radio streaming tidak membutuhkan biaya yang besar. Hanya untuk membeli web hosting, bahkan bisa mendapatkannya gratis di listen2myradio.com. Dengan Rp 500.000,- kita sudah bisa mengelola radio streaming selama satu tahun, kata Dian Ramdani yang tampil sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Workshop tersebut menampilkan dua pembicara Praktisi Radio Streaming, yaitu Dani Ramdani dan Toto Yasadiwirya dari Batavia Smart Radio. Juga diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari Karang Taruna se DKI Jakarta, bloger, serta dari Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI DKI Jakarta.

Panitia Pelaksana, Mayjen TNI (Purn) Edy Butar Butar dalam sambutannya berharap, Workshop ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai radio streaming.
Ia juga menyebutkan bahwa Media dapat menjadi alternatif dalam menyampaikan informasi, edukasi dan hiburan kepada komunitas masing masing.

Bagi pegiat sosial, radio streaming akan sangat membantu dalam mempublikasikan dan mengkampanyekan kegiatan yang telah dan akan mereka lakukan, dengan biaya yang sangat terjangkau, kata Edy Butar-Butar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKKKS DKI Jakarta Prof Dr Budiharjo, MSc, menyampaikan perlunya pengembangan informasi digital, terlebih memasuki era industri 4.0 saat ini.

Ia juga berharap ke depannya akan terjalin kerjasama yang lebih erat dengan PWI DKI Jakarta dalam memanfaatkan radio streaming yang kini telah dimiliki BKKKS DKI Jakarta, yaitu Batavia Smart Radio.

Saya berharap PWI DKI Jakarta akan memiliki program reguler di Batavia Smart Radio, membahas berbagai persoalan kekinian, ujar Budiharjo.

Para peserta yang berasal dari Karang Taruna, diharapkan juga mampu memiliki radio streaming masing-masing, untuk menyampaikan informasi mengenai kegiatan di Kelurahan tempat tingalnya masing-masing.

Sementara pembicara ke dua Toto Yasadiwirya  mengingatkan pentingnya menyiapkan konten yang sesuai dengan segmen yang disasar, format radio dan konsistensi operasional serta bagaimana mengakuisisi pendengar.

Beberapa kebutuhan pokok untuk membangun radio streaming antara lain, aplikasi server broadcast live atreaming, tiga unit komputer PC, koneksi internet broadband, nomor IP public dan penyewaan nama domain. O rel

Berita Lainnya
Kamis, 14 Maret 2024
Rabu, 13 Maret 2024
Selasa, 12 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024