Selasa, 06 Agustus 2019

Tokoh NU Mbah Moen Meninggal Dunia Saat Ibadah Haji

Tokoh NU Mbah Moen Meninggal Dunia Saat Ibadah Haji

Beritabatavia.com - Berita tentang Tokoh NU Mbah Moen Meninggal Dunia Saat Ibadah Haji

ULAMA kharismatik juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Maimun Zubair alias Mbah Moen meninggal dunia wafat saat menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab ...

Ist.
Beritabatavia.com - ULAMA kharismatik juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Maimun Zubair alias Mbah Moen meninggal dunia wafat saat menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8) pukul 08.17 WIB. Info tersebut disampaikan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melalui akun Twitter @mohmahfudmd.

"Inna lillah wa innaa ilaihi rajiun. Kyai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi," tulis Mahfud dalam akun Twitternya.

Mahfud MD mengaku menerima info tersebut langsung dari orang terdekat Mbah Moen, yang bernama Supri. "Beliau wafat di tempat yang dicintainya. Saya mendapat kabar langsung berita ini dari Pak Supri, salah seorang terdekat Mbah Moen. Jadi, insyaallah, ini bukan hoaks," tulis Mahfud.

Belum ada penjelasan resmi penyenan meninggalnya Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang juga tokoh senior PPP. Mbah Moen, merupakan kelahiran Rembang 90 tahun lalu, diketahui merupakan Ketua Majelis Syariah PPP.

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi mengonfirmasi bahwa Mbah Moen wafat di Makkah. "Iya mas, baru saja santri yang mendampingi beliau telepon saya," ungkapnya.

Dia melanjutkan, kabar itu didapat langsung dari putra Mbah Maimun, yaitu Taj Yasin, juga Wakil Gubernur Jawa Tengah. "Dikonfirmasi putra beliau, Gus Yasin, Wagub Jateng," jelasnua

Dalam dunia politik, Kiai Maimun Zubair dikenal dekat dengan berbagai kalangan. Saat kontestasi Pilpres 2019 berlangsung, Mbah Maimun juga bertemu dua calon presiden, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Prabowo bertemu Mbah Maimun pada 29 September 2018. Saat itu, Prabowo menolak kedatangannya ke Pesantren Al Anwar dikaitkan dengan Pilpres 2019. Meski disambut hangat para santri, kedatangan Prabowo ke kiai kharismatik itu disebutnya untuk menjalin silaturahmi.

Selain itu, Mbah Maimun juga dekat dengan Presiden Joko Widodo. Mbah Maimun pernah mendoakan Jokowi dapat memimpin lebih baik pada periode kedua.  0 RIO


Berita Lainnya
Selasa, 10 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Minggu, 08 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Selasa, 03 September 2019
Senin, 02 September 2019
Minggu, 01 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Rabu, 28 Agustus 2019
Selasa, 27 Agustus 2019