Kamis, 22 Agustus 2019

Perampok Minimarket di Kosambi Ditangkap Warga

Perampok Minimarket di Kosambi Ditangkap Warga

Beritabatavia.com - Berita tentang Perampok Minimarket di Kosambi Ditangkap Warga

SEORANG pemuda ditangkap warga usai merampok minimarket di kawasan Kresek Raya Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat. Uang Rp28 juta yang sempat ...

Ist.
Beritabatavia.com - SEORANG pemuda ditangkap warga usai merampok minimarket di kawasan Kresek Raya Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat. Uang Rp28 juta yang sempat dibawa kabur rampok berhasil diamankan warga.

Polsek Cengkareng hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, YH (24). Melihat aksinya tersangka diduga kuat sudah terlatih melakukan perampokan. Pasalnya, aksi perampokan itu terjadi pada pukul 06.00 saat minimarket buka.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengatakan, tersangka masuk kedalam minimarket mengenakan seragam karyawan minimarket. Ian kemudian berpura-pura menumpang ke toilet di lantai dua minimarket. Tersangka yang sudah menggambar kondisi gedung minimarket langsung beraksi.

"Saat itu saksi (karyawan minimatket) yang berada di lantai 2 sedang merapikan uang sales yang ada di brankas. Tiba-tiba pelaku yang tidak dikenal naik langsung memegang leher korban," kata Kompol Khoiri, Kamis (22/8/2019).

Korban spontan melakukan perlawanan. Namun tersangka dengan bringas memiting dan mencekik leher korban. Selanjutnya korban diseret kearah brankas lalu dan tersangka langsung mengalungkan sajam ke leher korban dan mengancam akan membunuhnya.

"Pelaku sempat mengambil botol saus dan dipukulkan ke korban mengenai bagian kepala berkali-kali lalu pelaku memukul leher dengan senjata tajam berulang ulang. Kemudian menjatuhkan korban ke lantai dan pelaku duduk di atas leher saksi sambil memukul korban kembali menggunakan sebilah arit lalu mengambil uang yang ada di brankas," jelas H Khoiri.

Setelah mengambil uang,  kata Kapolsek tersangka mengikat kedua kaki dan tangan korban dan diletakkan di samping brankas kemudian tersangka kabur. "Beruntung saksi berteriak minta tolong, sehingga rekannya diminimarket serta warga sekitar yang mendengar teriakan ikut mengejar pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap," tambahnya. Polisi menjerat tersangka pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. 0 PKO

Berita Lainnya
Selasa, 05 November 2019
Senin, 04 November 2019
Senin, 04 November 2019
Sabtu, 02 November 2019
Jumat, 01 November 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Rabu, 30 Oktober 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Senin, 28 Oktober 2019
Minggu, 27 Oktober 2019
Jumat, 25 Oktober 2019