Kamis, 29 Agustus 2019

Terkait Hoaks, Koordinator ICW Dilaporkan ke Polda Metro

Terkait Hoaks, Koordinator ICW Dilaporkan ke Polda Metro

Beritabatavia.com - Berita tentang Terkait Hoaks, Koordinator ICW Dilaporkan ke Polda Metro

KOORDINATOR Indonesia Corruption Watch ( ICW) Adnan Topan Husodo dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan memberikan berita bohong alias hoaks. ...

Ist.
Beritabatavia.com - KOORDINATOR Indonesia Corruption Watch ( ICW) Adnan Topan Husodo dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan memberikan berita bohong alias hoaks. Polisi menerima laporan dugaan penyebaran berita bohong dengan terlapor Adnan, Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati dan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah.

Pelapor menyebut sebagai pemuda kawal KPK dan masyarakat DKI Jakarta. "Ya, tentu kami akan konsultasikan dulu dengan tim hukum ya," kata Kordinator ICW Adnan saat dikonfirmasi, Kamis (29/8).

Adnan mengatakan, jika merujuk pada pernyataan pelapor di pemberitaan, ia diadukan atas pemberitaan di salah satu media tertanggal 19 Mei 2019. Adnan memperkirakan pernyataannya yang dikutip dalam pemberitaan itu merupakan rilis pers.

Dijelaskan,  rilis yang dikeluarkan pada dasarnya berdasarkan analisis di ICW. "Itu rilis sepertinya. Kami lagi cek ulang rilisnya, ya," katanya. Di sisi lain, Adnan juga mengaku tak mengenal siapa pelapor tersebut. "Pelapor saya enggak kenal, musuh juga bukan," kata Adnan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan, polisi telah menerima laporan dugaan penyebaran berita bohong dengan tiga orang terlapor, yaitu Asfinawati, Febri Diansyah dan Adnan Topan Husodo.

Laporan tersebut diterima pada Rabu (28/8) kemarin. "Itu biasa ya ada laporan yang masuk. Kalau memang ada seseorang yang merasa dirugikan dan menyangkut dugaan pidana, seseorang berhak melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis ini. 0 KAY


Berita Lainnya
Selasa, 05 November 2019
Senin, 04 November 2019
Senin, 04 November 2019
Sabtu, 02 November 2019
Jumat, 01 November 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Rabu, 30 Oktober 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Senin, 28 Oktober 2019
Minggu, 27 Oktober 2019
Jumat, 25 Oktober 2019