Jumat, 06 September 2019

Enam Preman di Video Viral Pemalakan Tanah Abang Dibekuk

Enam Preman di Video Viral Pemalakan Tanah Abang Dibekuk

Beritabatavia.com - Berita tentang Enam Preman di Video Viral Pemalakan Tanah Abang Dibekuk

VIRAL video dilakukan enam orang preman dalam menjalanakan aksi pemalakan kepada sejumlah mobil pedagang di sekitar area Blok F Pasar Tanah Abang, ...

Ist.
Beritabatavia.com - VIRAL video dilakukan enam orang preman dalam menjalanakan aksi pemalakan kepada sejumlah mobil pedagang di sekitar area Blok F Pasar Tanah Abang, dibekuk tanpa melakukan perlawanan. Ganasnya sang preman, ternyata tak ada apa-apanya saat ditangkap polisi. Sang Preman malah minta ampun atas kesalahaanya padahal aksinya sudah berulang kali meresahkan masyarakat

 Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono menyebut aksi pemalakan ditujukan kepada pedagang yang umumnya dari luar daerah. "Kita sudah amankan 6 orang. Tapi yang cukup bukti itu 4 orang bisa kita proses selanjutnya untuk pidana. Sekarang sedang dalam pemeriksaan di Polsek Tanah Abang," ujar Lukman di Jakarta,  Jumat (6/9).

Sebelumnya juga Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan menyatakan ada dua pelaku yang diamankan saat kejadian, mereka adalah Supriyatna (20) dan M Nurhasan (39) dengan barang bukti masing-masing uang sejumlah Rp54 ribu dan Rp45 ribu.

Lukman menegaskan para pelaku pemalakan merupakan mereka yang sering menongkrong dan berlaku sebagai Pak Ogah meminta uang kepada pengguna jalan.
Tiap Senin dan Kamis biasanya para preman memulai aksinya. Sebab pada hari itu dikenal sebagai hari pasaran, ketika banyak pedagang dari daerah datang.

"Mereka [para pedagang] keluar dari blok F mereka akan menuju ke jalan raya, nah dari situ ada anak-anak ini yang dia modusnya sebagai pak ogah pura-pura bantu ngatur tapi sambil minta duit," tutur dia.

Polisi mengakui penangkapan dilakukan merespons kegelisahan warga. Polisi mendapat informasi pemalakan dari warga yang menyampaikan keresahannya melalui media sosial. Aksi para preman tersebut dinilai mengkhawatirkan, karena memaksa para pelintas memberikan uang.

Akun Instagram Koalisi Pejalan Kaki menjadi salah satu pihak yang melaporkan kejadian tersebut. Dalam video yang diunggah Koalisi Pejalan Kaki, para preman yang diketahui lebih dari dua orang itu memalang kendaraan, dan memaksa pengemudi membuka kaca dan menyerahkan uang. Video itu hingga saat ini sudah 29 ribu kali dilihat. 0 CIO
Berita Lainnya
Selasa, 05 November 2019
Senin, 04 November 2019
Senin, 04 November 2019
Sabtu, 02 November 2019
Jumat, 01 November 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Kamis, 31 Oktober 2019
Rabu, 30 Oktober 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Senin, 28 Oktober 2019
Minggu, 27 Oktober 2019
Jumat, 25 Oktober 2019