Senin, 09 September 2019

Ngeri, Politikus PPP Tersangka Narkoba Dilantik Jadi Wakil Rakyat

Ngeri, Politikus PPP Tersangka Narkoba Dilantik Jadi Wakil Rakyat

Beritabatavia.com - Berita tentang Ngeri, Politikus PPP Tersangka Narkoba Dilantik Jadi Wakil Rakyat

POLITIKUS Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rachmat Taqwa Quraisy tetap dilantik menjadi anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024, meski ...

Ist.
Beritabatavia.com - POLITIKUS Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rachmat Taqwa Quraisy tetap dilantik menjadi anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024, meski tersandung kasus penyalahgunaan narkoba dan berstatus tersangka. Kepastian tetap dilantiknya Rachmat Taqwa disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar.

"Tetap dilantik. Tidak ada alasan untuk tidak melantik, karena bersangkutan tetap memenuhi syarat untuk dilantik sebagai anggota DPRD Makassar. Kan kasusnya belum inkrah," ungkap Gunawan, Senin (09/09/2019).

Menurut Gunawan, seandainya pun Rachmat Taqwa tak hadir saat pelantikan yang dilangsungkan hari ini, yang bersangkutan akan dilantik susulan. "Teknisnya kalau begitu, sudah jadi urusan Sekwan. Bisa saja ada pelantikan susulan," sambung Gunawan.

Sebelumnya Gunawan menjelaskan, bahwa Caleg terpilih dibatalkan keterpilihan serta pelantikannya jika tersandung sebuah kasus dan menjadi terpidana berdasarkan keputusan pengadilan. "Namun jika keputusan belum inkrah tetap memungkinkan untuk dilantik, kecuali dia dipecat partainya. Caleg yang sudah ditetapkan, namun kemudian menjadi terpidana, itu status penetapannya batal demi hukum," tukas Gunawan.

Rachmat Taqwa Quraisy ditangkap polisi saat menggunakan narkoba jenis sabu.  Dia merupakan salah satu calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar Dapil II yang lolos di Pemilu 2019. Politisi muda menggunakan narkoba sejak 6 bulan terakhir.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan penangkapan Rachmat merupakan hasil pengembangan dari pelaku tindak pidana kasus narkoba yang dikembangkan oleh kepolisian.  Rachmat ditangkap seorang diri di rumahnya di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Polisi menemukan barang bukti narkoba yang dimiliki oleh Rachmat di kamarnya yang berada di lantai 3. "Ini kan informasi-informasi yang didapat yang berhasil kita kembangkan. Dari tangan Rachmat, kita dapatkan alat yaitu alat isap sabu maupun sabu-sabu sebanyak 2 sachet dan dua linting tembakau sintetik atau gorilla," kata Wahyu. 0 ERZ
Berita Lainnya
Kamis, 24 Oktober 2019
Minggu, 20 Oktober 2019
Jumat, 18 Oktober 2019
Kamis, 17 Oktober 2019
Selasa, 15 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Minggu, 13 Oktober 2019
Jumat, 11 Oktober 2019
Rabu, 09 Oktober 2019
Selasa, 08 Oktober 2019
Sabtu, 05 Oktober 2019
Sabtu, 05 Oktober 2019