Selasa, 10 September 2019

Hebat, Anggota DPRD Jakarta & Sulut dari PSI Kembalikan Pin Emas

Hebat, Anggota DPRD Jakarta & Sulut dari PSI Kembalikan Pin Emas

Beritabatavia.com - Berita tentang Hebat, Anggota DPRD Jakarta & Sulut dari PSI Kembalikan Pin Emas

PIN emas bagi anggota DPRD kembali menuai protes. Wakil rakyat belum bekerja, belum bisa membela rakyat sudah dihadiahi PIN Emas. Langkah penolakan ...

Ist.
Beritabatavia.com - PIN emas bagi anggota DPRD kembali menuai protes. Wakil rakyat belum bekerja, belum bisa membela rakyat sudah dihadiahi PIN Emas. Langkah penolakan PIN Emas itu bukan merupakan pencitraan, namun diangap langkah Mubazir dengan membuang-buang uang rakyat, tanpa ada manfaatnya.

Pasca kejadian di DPRD DKI Jakarata, kini anggota DPRD Sulawesi Utara dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Melky Pangemanan mengembalikan Pin emas kepada sekretariat DPRD setempat. "Saya sudah mengembalikan pin emas seharga Rp10 juta," kata dia usai pelantikan anggota DPRD Sulut periode 2019-2024, di Manado, Senin.

Setelah pin emas itu dia kembalikan, kini dia menggunakan pin serupa dari bahan kuningan. "Harga pin ini Rp75 ribu per buah, tetapi karena saya beli lima harganya turun menjadi Rp60 ribu per buah. Beda jauhkan harganya," katanya.

Dilanjutkan, menggunakan pin dari kuningan ini tidak mempengaruhi substansi kerja. "Esensi kerja tidak terpengaruh apakah menggunakan pin emas atau pin berbahan kuningan. Juga dengan PIN emas apa kerjanya pasti Oke untuk membela rakyat. Dan PIN Emas itu habiskan anggaran uang rakyat ," lontarnya.

Ia mengatakan mulai hari pertama, wakil rakyat dari PSI akan masuk kantor setiap hari. "Setiap hari kerja akan masuk untuk menerima aduan aspirasi warga," kata wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara II meliputi Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara itu.

Pengembalian PIN Emas juga terjadi DPRD DKI Jakarta. Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PSI menolak untuk menggunakan pin emas. PSI sudah membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa mereka tak menerima pin emas.

Fraksi PSI mengusulkan untuk menggunakan pin berbahan kuningan yang lebih murah. "PSI Jakarta telah mengusulkan kepada Sekretariat Dewan untuk menggunakan pin yang terbuat dari kuningan khusus untuk delapan anggota terpilih dari PSI pada saat pelantikan nanti," ujar anggota DPRD terpilih dari PSI Idris Ahmad,

Idris menyampaikan, tidak ada aturan yang mewajibkan pembuatan pin berbahan dasar emas untuk anggota legislatif. Pin emas yang diberikan kepada anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024 adalah pin emas 24 karat seberat 5 gram dan 7 gram.

Berdasarkan keterangan di website apbd.jakarta.go.id, 1 gram emas 24 karat seharga Rp 761.000. Jika dikalikan, maka harga 1 pin emas seberat 5 gram Rp 3,8 juta, sementara harga 1 pin emas seberat 7 gram yakni Rp 5,3 juta. 0 ERZ

Berita Lainnya
Selasa, 10 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Minggu, 08 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Selasa, 03 September 2019
Senin, 02 September 2019
Minggu, 01 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Rabu, 28 Agustus 2019
Selasa, 27 Agustus 2019