Sabtu, 14 September 2019

Di Bali, Turis Inggris Ngamuk dan Hendak Telanjang

Di Bali, Turis Inggris Ngamuk dan Hendak Telanjang

Beritabatavia.com - Berita tentang Di Bali, Turis Inggris Ngamuk dan Hendak Telanjang

SEDERETAN aksi tidak terpuji turis asing di Bali kembali terjadi.  Sabtu (14/9/2019) siang. Turis asal Inggris bernama Emma Jane diduga depresi ...

Ist.
Beritabatavia.com - SEDERETAN aksi tidak terpuji turis asing di Bali kembali terjadi.  Sabtu (14/9/2019) siang. Turis asal Inggris bernama Emma Jane diduga depresi kemudian mengamuk bahkan mencoba telanjang di Kantor Kecamatan Kuta Kabupaten Badung Bali.

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara mengatakan, turis asing asal Inggris ditemukan di Jalan Wana Segara, Kuta, Badung. Emma mengamuk dan berulah melempar mobil sambil berteriak. Emma kemudian diamankan petugas Linmas dan dibawa ke Kantor Satpol PP. "Menurut info kaling Banjar Segara sebelumnya, katanya pernah bikin resah orang juga di mal beberapa hari lalu," kata Suryanegara, Sabtu (14/9/2019).

Meski sudah diamankan di Kantor Satpol PP, Emma tak bisa diam. Ia bahkan mencoba untuk telanjang dengan membuka baju. Tindakan itu coba dihentikan oleh petugas Satpol PP. "Stres dan mau buka baju dan mau telanjang kami cegah," ungkapnya seperti dilansir Bisniswisata.co.id

Kini turis tersebut akan diserahkan ke pihak Imigrasi. Kemudian kedutaan akan dihubungi untuk penanganan selanjutnya.

Ia mengatakan, kasus turis asing berbuat ulah dalam setahun terakhir sering terjadi. Pada 2017, WNA berulah hanya bisa dihitung jari. Kemudian pada 2018 kasus itu bertambah menjadi satu hingga dua orang dalam sebulan.

Kasus turis mengamuk di Bali, antara lain:

#. Tendang Pengendara Motor
Nicolas Carr (27), wisatawan asal Australia  mengamuk di jalan  Sunset Road, Kuta, Badung dan menendang seorang pengendara sepeda motor hingga terjatuh, yang terjadi pada Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 05.30 Wita. Bahkan Carr sengaja menabrakkan dirinya ke sejumlah mobil yang sedang melintas.  Aksi pria berbaju putih ini menyita perhatian warga setempat. Beberapa orang coba mengejar sambil mengeluarkan kata-kata bernada umpatan.

#. Diduga Depresi lantas Ngamuk
Selasa (30/7/2019) pukul 14.30 Wita, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Raya Pengosekan, Ubud, Kabupaten Gianyar geger karena seorang turis mengamuk tak karuan sehingga menjadi perhatian warga sekitar. Turis bernama Adam Geoghegan yang bertelanjang dada di tepi jalan sambil berteriak. Turis ini berusaha ditenangkan oleh warga sekitar. Namun justru lari dan menghindari warga. Saat lari tersebut, ia sempat berhasil dihentikan oleh temannya. Namun ia berontak dan lolos, kemudian mengambil sebatang kayu sepanjang 60 centimeter. Kayu tersebut digunakan untuk menakut-nakuti dan mengayunkannya seperti mau memukul warga. Tak hanya itu, ia juga naik ke pelinggih yang berada di sekitar lokasi. Saat memanjat pelinggih itulah ia berhasil diamankan oleh warga sekitar, ditenangkan oleh temannya dan diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar.

#. Naik Patung Catur Muka
Sabtu, (2/2/2019), seorang wisatawan asing mengamuk di Denpasar  bahkan sampai naik ke Patung Catur Muka. Petugas Satpol PP pun datang dan memintanya untuk turun. Bukan mematuhinya, pelancong wanita tanpa identitas  malah marah-marah. Setelah berhasil diamankan, ternyata dia tidak membawa identitas apapun dan diketahui mengalami gangguan kejiwaan dan saat itu juga dibawa ke Rumah sakit Jiwa Denpasar.

#. Bermasalah dengan suami
Senin (9/9/2019), Sandra wisatawan asal Belanda mengamuk di sebuah hotel di sekitar Candidasa, Kecamatan Manggis, Karangasem Bali. Turis bule asal Belanda yang bernama Sandra itu, menyebabkan keributan di sebuah hotel di sekitar Candidasa, Kecamatan Manggis, Bali. Perilaku wisatawan asing tersebut pun membuat resah penghuni hotel. Petugas hotel akhirnya melapor ke Public Safety Center (PSC) Karangasem. Dan diamankan Satpol PP Karangasem. Hasil interogasi, Sandra mengaku tengah masalah dengan suaminya, Michele. Sandra sering mengamuk dan mengigau setiap bertemu suaminya. Diduga ia memiliki masalah internal sejak dulu.

#. Ngamuk di kantor Konsulat Jenderal Swiss
Kamis (31/01/2019)  warga di Jl Ganetri Denpasar geger gara-gara suara teriakan minta tolong dari petugas Konsulat Jenderal Swiss.  Beberapa warga yang mendengar teriakan langsung mendatangi kantor tersebut. Ternyata ada turis asal Switzerland bernama Peter Hugo (68) mengamuk dengan merusak barang-barang di dalam kantor konsulat dan mau mencelakai orang di Konjen Swiss. Tak ada yang berani melerai, karena turis itu memiliki badan lebih besar dan tinggi. Polisi bersma petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar datang kelokasi kemudian  memberikan suntikan bius dan dilarikan ke rumah sakit. Setelah sadar Peter mengaku kehilangan paspor, karena pengurusan paspor butuh waktu, Peter pun emosi dan mengamuk. 

#. Diduga Kehabisan Uang dan Bekal
Seorang turis perempuan asal Rusia bernama Anna Ivanova (30) diamankan Satpol PP Kabupaten Gianyar, Bali, pada Selasa (9/7). Petugas mengamankan Anna di tempat penginapannya di Villa Gong, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar. Warga melapor karena perempuan yang sudah tinggal selama dua minggu itu mengamuk dan membuat keributan di vila. Anna diduga mengamuk diduga karena depresi kehabisan bekal dan uang selama berlibur di Bali. Saat diamankan, Anna sempat menendang petugas Satpol PP.  Anna pun dimasukkan Rumah sakit Jiwa di Bangli. 0 ERZ
Berita Lainnya
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Senin, 30 September 2019
Sabtu, 28 September 2019
Jumat, 27 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Selasa, 24 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Kamis, 19 September 2019
Rabu, 18 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019