Minggu, 15 September 2019

Lucu bin Aneh, Trotoar Kalimalang di Tengah Jalan

Lucu bin Aneh, Trotoar Kalimalang di Tengah Jalan

Beritabatavia.com - Berita tentang Lucu bin Aneh, Trotoar Kalimalang di Tengah Jalan


JAKARTA belakang ini membuat proyek yang lucu bin aneh. Kata orang Jawa Seenak Udelnya.  Ada Instalasi Bambu "Getih Getah" di Bundaran ...

Ist.
Beritabatavia.com -
JAKARTA belakang ini membuat proyek yang lucu bin aneh. Kata orang Jawa Seenak Udelnya.  Ada Instalasi Bambu "Getih Getah" di Bundaran HI senilai Rp 550 Juta, lantas dibongkar setelah mendapat protes warga Jakarta.

Kini, ada proyek Trotoar di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Trotoar ini terlihat ganjil karena berada di tengah jalan. Dan sampai kini tidak ada warga yang melintas di trotoar. Mubazir memang.

Pengamat Transportasi Azaz Tigor Nainggolan mengatakan, trotoar tersebut dinilai dapat membahayakan pengendara mobil dan motor. Dia berharap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membongkar trotoar tersebut. "Ya itu harus dibongkar karena membahayakan, bikin kaget pengendara itu bahaya tiba-tiba nonjol ke tengah (jalan)," kata Tigor saat dihubungi Kompas.com, Minggu (15/9/2019).

Dilanjutkan, posisi trotoar yang berada di tengah jalan membuat trotoar tidak berfungsi maksimal karena tidak ada pejalan kaki di trotoar tersebut. Pemprov DKI harus mengkaji lebih matang rencana pembuatan trotoar dengan memperhitungkan kondisi jalan.

"Menurut saya itu aneh, kalau mau buat pemisah jalan ya pemisah jalan, trotoar ya trotoar. Jangan membahayakan pengguna jalan. DPRD haru mengevaluasi ini, harus ada pengawasan lah jangan diem saja," ujar Tigor.

Sebelumnya, trotoar di Jalan Raya Kalimalang yang terletak di tengah jalan itu dikeluhkan pengendara karena membahayakan. Trotoar juga dinilai mempersempit jalan dan kerap menimbulkan macet parah saat jam sibuk pagi siang hingga malam hari di saat warga pulang kerja.

"Kemacetan parah kerap terjadi, Gubernur DKI tidak pernah merasakan kemacetan yang menjengkelkan di Kali Malang akibat trotoar di tengah jalan yang bikin masalah. Jakarta memang banyak anggaran, namun buat berarti membuang anggaran dengan membangun proyek yang tak jelas peruntukannya," papar Sentot warga Curug Kalimalang. 0 DAY


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 26 September 2019
Selasa, 24 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Kamis, 19 September 2019
Rabu, 18 September 2019
Selasa, 17 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Jumat, 13 September 2019
Senin, 09 September 2019
Sabtu, 07 September 2019
Jumat, 06 September 2019
Kamis, 05 September 2019