Senin, 16 September 2019

Pengangguran dan Narkoba, Penyebab Tawuran di Manggarai

Pengangguran dan Narkoba, Penyebab Tawuran di Manggarai

Beritabatavia.com - Berita tentang Pengangguran dan Narkoba, Penyebab Tawuran di Manggarai

WALI KOTA Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, ada berbagai faktor penyebab tawuran yang kerap terjadi di Manggarai. Di antaranya, dia ...

Ist.
Beritabatavia.com - WALI KOTA Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, ada berbagai faktor penyebab tawuran yang kerap terjadi di Manggarai. Di antaranya, dia menduga, kesenjangan sosial dan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

"Ada beberapa isu yang terkait dengan apakah itu pengalihan isu dan lain sebagainya, saya sudah disampaikan kepada Kapolres untuk bisa menyelidikinya. Banyak isu-isu yang ada di situ, ada orang yang misalnya pengangguran, kemudian ada beberapa isu tentang narkoba," urai Marullah kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Marullah menambahkan, pihaknya meminta kepada petugas kepolisian terus menyelidiki kebenaran isu tersebut. "Iya diidentifikasi terus ya. Dinamis soalnya," katanya.

Ke depan, kata dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian supaya permasalahan tawuran di Manggarai selesai.  "Bersama kita tanganin. Kalau kita terus menerus dengan pemuda-pemuda di sekitar situ dengan mengajak mereka berdiskusi, dialog dan lain sebagainya. Kemudian kita ajak juga senior-seniornya, orang tuanya untuk bisa membimbing anak-anak di sekitar situ jangan lagi tawuran," serunya.

Untuk mengatasi itu, Pemkot Jakarta Selatan berkoordinasi dengan Polri dan TNI guna mengantisipasi tawuran yang kerap terjadi di kawasan Manggarai. Pasalnya, aksi tawuran itu dapat mengganggu perjalanan Comuter Line di Stasiun Manggarai. "Jadi gini, kita sudah koordinasi di tiga kecamatan. Kecamatan Tebet, Setiabudi sama Menteng. Kita minta mereka membuat semacam posko," lontarnya.

Dia juga meminta perhatian lebih kepada petugas kepolisian untuk bisa menghalau sebelum aksi tawuran dimulai. Pasalnya, selain membahayakan warga sekitar aksi bentrokan itu juga kerap mengganggu para pengguna kereta commuter yang naik-turun di Stasiun Manggarai.

"Kemudian yang kedua kita minta juga polisi untuk bisa menangani dengan baik. Kalau sudah keterkaitan dengan itu mudah-mudahan teman-teman di kepolisian bisa mengambil langkah-langkah untuk menenangkan suasana," tuturnya. 0 SIN
Berita Lainnya
Sabtu, 05 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Senin, 30 September 2019
Minggu, 29 September 2019
Jumat, 27 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Rabu, 25 September 2019