Kamis, 26 September 2019 07:11:11

Dibekuk, Penipu dengan Modus Ajak Perempuan Kawin

Dibekuk, Penipu dengan Modus Ajak Perempuan Kawin

Beritabatavia.com - Berita tentang Dibekuk, Penipu dengan Modus Ajak Perempuan Kawin

Gara-gara terbujuk rayuan dan mengajak kawin, seorang penipu berhasil dibekuk.  JD alias James (52 tahun) tak berkutik saat ditangkap di ...

 Dibekuk, Penipu dengan Modus Ajak Perempuan Kawin Ist.
Beritabatavia.com -
Gara-gara terbujuk rayuan dan mengajak kawin, seorang penipu berhasil dibekuk.  JD alias James (52 tahun) tak berkutik saat ditangkap di rumahnya kawasan Cilingcing, Jakarta Utara Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan mengakui semua perbuatan jahatnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menerangkan, kasus ini bermula dari laporan korban yang merasa ditipu oleh JD. Korban mengenal JD di aplikasi media sosial Tantan. Lewat aplikasi Tantan, tersangka JD berkenalan dengan korban seorang perempuan. Kemudian mereka bertemu dan sempat pacaran selama lima bulan, kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/9/2019).

Diaplikasi tersebut dan selama berpacaran, jelas Argo, tersangka JD mengaku, bernama Sandi yang mengaku bekerja di Perum Pelindo. Namun sebenarnya pria yang bergelar insinyur ini berprofesi sebagai pengemudi ojek online dan telah berkeluarga, ujar Argo.

Menurut Argo, selama berpacaran, mereka sempat makan bersama beberapa kali diberbagai tempat. Nah, terakhir tersangka dan korban bertemu dan makan bersama di kawasan ITC Cempaka Mas, pada 20 Agustus lalu, jelas Argo.

Saat pertemuan terakhir itulah, terang Argo, tersangka berjanji akan menikahi korban pada Oktober 2019. Dengan janji itu, tersangka meminta uang senilai Rp2,2 juta kepada korban, dengan dalih untuk membeli cincin pernikahan, ungkap Argo.

Selain uang, Argo mengatakan, pelaku juga meminta ponsel korban dengan dalih, HPnya habis baterei dan untuk menelpon penjual cincin pernikahan. Karenanya korban memberikan. Lalu tersangka pergi dan korban menunggu. Tapi ditunggu-tunggu, ternyata tersangka nggak datang-datang. Ternyata tersangka melarikan diri dan meninggalkan korban, jelas Argo.

Merasa ditipu oleh JD, mantan Kabidhumas Polda Jawa Timur ini, akhirnya korban yang curiga lalu melapor ke polisi. Setelah mendapat laporan, tim bergerak, dan berhasil membekuk tersangka di rumahnya di kawasan Marunda, Jakarta Utara, tutur Argo.

Polisi menyita barang bukti satu unit laptop, satu unit handphone dan satu unit ijazah. Tersangka dikenakan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun. 0 erz
Berita Lainnya
Rabu, 07 Oktober 2020
Selasa, 06 Oktober 2020
Senin, 05 Oktober 2020
Sabtu, 03 Oktober 2020
Selasa, 29 September 2020
Selasa, 29 September 2020
Kamis, 17 September 2020
Rabu, 16 September 2020
Jumat, 04 September 2020
Kamis, 03 September 2020
Senin, 31 Agustus 2020
Jumat, 28 Agustus 2020